Instagram Resmi Rilis di Indonesia, Ukurannya Kurang dari 2MB

Rabu, 21 April 2021 - 10:00 WIB
loading...
Instagram Resmi Rilis di Indonesia, Ukurannya Kurang dari 2MB
Instagram Lite memiliki ukuran kurang dari 2 MB yang membuatnya jadi lebih cepat dalam mengakses konten. Foto/IST
A A A
JAKARTA - Instagram akhirnya resmi meluncurkan versi Lite di Indonesia. Aplikasi Instagram versi ringan itu sudah dapat diunduh di Google Play Store.

Sesuai namanya, Instagram Lite hadir dengan ukuran aplikasi yang lebih kecil dari versi standar, yakni kurang dari 2MB. Selain itu, konsumsi kuota internet di aplikasi ini juga lebih hemat dan dapat menampilkan konten lebih cepat.



"Dengan kehadiran Instagram Lite dan kampanye Month of Good, kami ingin Instagram menjadi tempat bagi pengguna menjadi pribadi lebih kreatif dan ekspresif untuk terus berbagi kebaikan dengan orang tercinta yang terhubung secara virtual," tutur Country Director unfuk Facebook di Indonesia, Pieter Lydian, dalam keterangan resmi, Rabu (21/4/2021).

Instagram Lite juga dirancang untuk memberikan pengalaman yang lebih maksimal bagi para pengguna, terlepas dari jenis perangkat yang digunakan maupun kualitas jaringan internet yang ada saat itu.



Sebagai informasi, versi Lite ini memang menyasar pengguna yang menggunakan smartphone dengan kapasitas memori kecil dan performa terbatas. Untuk itu, Instagram Lite ini hanya fokus pada fitur-fitur penting.

Feed dan Stories dipastikan masih dapat diakses di Instagram Lite. Namun untuk fitur IG Live atau Shopping tidak tersedia.
(wsb)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1712 seconds (0.1#10.140)