PS5 Cetak Sejarah, Jadi Konsol dengan Penjualan Tercepat di AS

Selasa, 20 April 2021 - 15:30 WIB
loading...
PS5 Cetak Sejarah, Jadi Konsol dengan Penjualan Tercepat di AS
PlayStation 5 mencetak rekor penjualan terbanyak dalam lima bulan belakangan ini. Foto/IST
TOKYO - Sony PlayStation 5 (PS5) menjadi konsol game dengan penjualan tercepat dalam sejarah Amerika Serikat (AS), baik dari segi jumlah unit dan harga yang dikumpulkan. Data ini dikeluarkan oleh analis ritel The NPD Group.

Pencapaian ini bisa dibilang cukup luar biasa, mengingat banyak rintangan yang perlu dilalui Sony untuk memenuhi permintaan konsol PS5 ini di pasaran.

Baca juga : Cybertank 300, Jawaban China Buat Jeep Wrangler dan G-Class

Adapun beberapa hal tersebut, termasuk dari stok chipset secara global berkurang sehingga menghambat pasokan, sampai dengan langkanya konsol PS5 di pasaran karena diborong oleh calo dan bot.

Direktur eksekutif NPD Group Mat Piscatella, menyebut Sony berhasil menjual konsol PS5 paling banyak dibanding dengan konsol lain dalam lima bulan pertama di AS.



“PS5 mencetak rekor untuk platform perangkat keras dengan penjualan tercepat di sejarah AS dalam total penjualan tercepat,” katanya, dikutip dari Gizmodo, Selasa (20/4/2021).

Baca juga : Sorry Apple dan Xiaomi, Mobil Pintar Huawei Sudah Tampil Duluan

Meski tidak menyebut pasti angka penjualan yang Sony dapatkan, perusahaan analis ritel itu menilai terjadi peningkatan pada segi belanja konsumen pada sektor video gim selama satu tahun ini.

Sebagai contoh, pada kuartal pertama 2021, orang Amerika menghabiskan USD14,9 milyar untuk perangkat, konten dan aksesori game, meningkat sebesar 30 persen dibandingkan dengan kuartal pertama 2020.

Di sisi lain, Nintendo Switch juga mengalami peningkatan cukup baik, dengan menduduki posisi pertama dalam kategori konsol terlaris pada Maret 2021.
(wsb)
preload video
Komentar Anda
TEKNO UPDATE