Tips Manfaatkan OPPO Band untuk Berolahraga Saat Berpuasa Ramadan

Sabtu, 17 April 2021 - 18:05 WIB
loading...
Tips Manfaatkan OPPO Band untuk Berolahraga Saat Berpuasa Ramadan
Agar tubuh dapat beraktivitas prima, olahraga selama puasa dilakukan cukup 30 menit setiap hari. Foto: dok OPPO
JAKARTA - Menjalankan ibadah puasa di bulan Ramadan tidak harus selalu malas gerak (mager) dan doyan rebahan. Apalagi, sampai “puasa berolahraga”. Justru di saat puasa harus tetap menjaga aktivitas fisik agar tubuh lebih segar dan bugar. Salah satu caranya dengan memanfaatkan peranti bantu smartband OPPO Band. Berikut tipsnya:

BACA JUGA: Terpaut Cuma Rp100 Ribu, Apa Beda OPPO A54 dan OPPO A31?

1. Waktu tepat berolahraga
Olahraga sebaiknya dilakukan 30-60 menit menjelang waktu berbuka, karena usai beraktivitas fisik, penggunna bisa langsung mengganti cairan yang hilang.

Ketika berolahraga saat puasa, defisit energi lebih banyak. Energi yang menurun dapat segera tergantikan dengan makanan saat buka puasa.

Apabila jarak waktu penggantian cairan dan energi terlalu jauh, misalkan berolahraga di pagi hari, dapat memicu gangguan kesehatan, seperti penurunan fokus, dehidrasi, tubuh lemas, hingga pingsan.



2. Sesuai kemampuan tubuh
Agar tubuh dapat beraktivitas prima, olahraga selama puasa dilakukan cukup 30 menit setiap hari. Namun, kemampuan tubuh setiap orang tentu berbeda. Pengguna harus bisa mengenali batas kemampuan tubuh sendiri. Saat lelah, lekas berhenti.

3. Pilih jenis olahraga
Untuk memelihara kebugaran dan kesehatan selama puasa, pilih jenis olahraga dengan intensitas ringan atau menengah. Semisal jalan cepat, jogging santai, bersepeda, yoga, hingga pilates.

BACA JUGA: Dilego Cuma Rp500 Ribu di Shopee, Ini Spesifikasi Lengkap OPPO Band

Jika masih takut berolahraga di luar, bisa di rumah. Gelang OPPO Band menyediakan 12 mode latihan sesuai aktivitas olahraga yang sedang dilakukan.
Selain itu, OPPO Band juga dapat memantau secara akurat perkembangan latihan olahraga melalui aplikasi Hey Tap Health.

OPPO Band juga dilengkapi monitor detak jantung. Sensor optik internal dapat memantau detak jantung pengguna sepanjang waktu, termasuk saat berolahraga sehingga pengguna juga dapat menghindari latihan yang berlebihan.
(dan)
preload video
Komentar Anda
TEKNO UPDATE