Google Akhirnya Perbarui Maps di iOS, Ikuti Aturan Label Privasi Apple

Kamis, 15 April 2021 - 07:15 WIB
loading...
Google Akhirnya Perbarui Maps di iOS, Ikuti Aturan Label Privasi Apple
Ilustrasi Google Maps. FOTO/ Ist
JAKARTA - Menyusul peluncuran label Privasi Aplikasi untuk aplikasi d i App Store , Google akhirnya memperbarui aplikasi Maps miliknya.

Google untuk pertama kalinya mendapat pembaruan setelah empat bulan, demikian dikutip dari MacRumors, Rabu (14/4/2021). BACA JUGA - Rekaman Percakapan Pesawat Sriwijaya Air SJ-182 Berdurasi 2 Jam

Seperti yang diketahui, Apple pada Desember lalu mulai mewajibkan semua pengiriman aplikasi baru dan pembaruan aplikasi untuk menyertakan label Privasi Aplikasi.

Apple juga meminta para developer merinci data yang dikumpulkan aplikasi sehingga konsumen tahu apa yang mereka bagikan.

Google tidak mulai menerapkan label Privasi Aplikasi hingga Februari, dan aplikasi Google berjalan beberapa bulan tanpa pembaruan.



Faktanya, Gmail bekerja begitu lama tanpa pembaruan sehingga mulai diberi peringatan kepada pengguna bahwa itu sudah kadaluwarsa, tetapi tidak ada pembaruan yang tersedia.

Sementara Google Maps akhirnya mendapat pembaruan dengan label Privasi Aplikasi pada awal April, dan selain Google Photos , Maps menjadi salah satu aplikasi terakhir yang mendapatkan detail pengumpulan data.

Sekarang Google Maps sudah mendapat pembaruan sesuai dengan aturan App Store.

Google juga telah memberi pembaruan pada aplikasi Maps-nya. Penyegaran versi 5.65 hari ini berskala kecil, menawarkan perbaikan bug yang meningkatkan aplikasi Google Maps.
(wbs)
preload video
Komentar Anda
TEKNO UPDATE