Mulai Rp25 Juta, Lenovo Legion 7 dan Legion 5 Pro untuk Bekerja dan Gaming

Rabu, 14 April 2021 - 19:45 WIB
loading...
Mulai Rp25 Juta, Lenovo Legion 7 dan Legion 5 Pro untuk Bekerja dan Gaming
Kebutuhan laptop gaming yang notabene memiliki spesifikasi tinggi, tidak hanya untuk gamers saja. Foto: dok Lenovo
JAKARTA - Semua vendor laptop di Indonesia semakin fokus pada model gaming, termasuk juga Lenovo lewat Legion 7 dan Legion 5 Pro.

Consumer Notebook 4P & T1 Lenovo Indonesia Hendry Lim mengatakan, perkembangan industri gaming dan content creation semakin pesat. Kebutuhan laptop gaming yang notabene memiliki spesifikasi tinggi, tidak hanya untuk gamers saja.

BACA JUGA: Ponsel Terbakar di Bandara dan di Embargo Garuda, Begini Komentar Vivo Indonesia

Tapi, sudah semakin bergeser ke profesional untuk mengerjakan pekerjaan kreatif seperti desain, foto, pengeditan video, dan analisis data.

Mulai Rp25 Juta, Lenovo Legion 7 dan Legion 5 Pro untuk Bekerja dan Gaming

Lenovo Legion 7



Yang jelas Legion 7 dan Legion 5 Pro tetap masuk ke dalam ekosistem gaming Lenovo. ”Kami memberikan semua yang diinginkan gamer. Mulai prosesor AMD Ryzen 5000 Series dan NVIDIA GeForce RTX 3000 terbaru, hingga layar 16 inci,” beber Hendry.

Lenovo Legion 7 dan Legion 5 Pro merupakan salah satu laptop pertama yang menggunakan prosesor terbaru AMD Ryzen 5000 H-Series dengan arsitektur 7nm, Cache Memory ganda hingga 20Mb, dan multicore hingga 8 core / 16 thread.

Kartu grafiknya juga powerful. Yakni NVIDIA GeForce RTX 3000 Series dengan Ray Tracing Cores, Tensor Cores, dan multiprosesor streaming. Klaimnya, inilah laptop dengan grafis ray-tracing paling realistis yang pernah ada.

Mulai Rp25 Juta, Lenovo Legion 7 dan Legion 5 Pro untuk Bekerja dan Gaming

Lenovo Legion 5 Pro

Selain itu, menurut Hendry Legion 7 dan Legion 5 Pro adalah laptop gaming 16 inci QHD 16:10 pertama di dunia.



Fitur yang tak kalah penting adalah Lenovo Legion AI Engine, kombinasi hardware, software, firmware, dan driver untuk membantu overclock kinerja PC dengan berbagi Thermal Design Power (TDP) antara CPU dan GPU. Cocok untuk kebutuhan gaming intens.

Karena mesinnya kencang, pendinginan pun sangat diperhatikan. Manajemen termal Coldfront 3.0 menggunakan dual fan turbo-charged dan quad-channel exhaust dengan teknologi vapor chamber untuk menghilangkan panas dengan cepat.

Lalu, speakernya memakai Harman Lenovo Legion dengan audio 360 derajat. Sementara Legion TrueStrike Keyboard diklaim punya soft-landing switches inovatif dan memiliki numpad berukuran penuh dengan lebih dari 16 juta warna melalui Corsair iCUE dengan trackpad kaca 23% lebih besar dari generasi sebelumnya.
halaman ke-1
preload video
Komentar Anda
TEKNO UPDATE