Tinder Luncurkan Fitur Keamanan Lewat Verifikasi Foto

Kamis, 21 Mei 2020 - 09:02 WIB
loading...
Tinder Luncurkan Fitur Keamanan Lewat Verifikasi Foto
Tinder merilis fitur keamanan baru yakni verifikasi foto
A A A
JAKARTA - Tinder merilis fitur keamanan baru yakni verifikasi foto dengan melakukan selfie. Kini pengguna di Indonesia sudah bisa menggunakan fitur keamanan tersebut

Fitur baru ini menggunakan teknologi yang dapat membandingkan pose foto yang diambil langsung dengan foto yang ada di profil setiap pengguna. Baca Juga: Yamaha NMax Roda Tiga 'Tricity' Siap Meluncur

Verifikasi foto didesain untuk meningkatkan keamanan para pengguna Tinder dengan memastikan keaslian profil dan meningkatkan kepercayaan terhadap profil pengguna Tinder.

CEO of Tinder Elie Seidman, mengatakan, tiap harinya jutaan pengguna memakai layanan Tinder untuk bertemu dengan orang baru.

"Untuk itu, merupakan dedikasi kami membuat fitur keamanan yang inovatif dengan menggunakan teknologi terbaik di kelasnya untuk memenuhi kebutuhan pengguna Tinder saat ini,” kata Seidman dalam keterangan resminya, Rabu (20/5/2020). BACA JUGA - Ninja Kelahiran Indonesia Jadi Perbincangan Dunia

Verifikasi foto di Tinder memastikan setiap match adalah benar-benar seseorang seperti yang mereka katakan di profil mereka. Fitur ini memberikan akses kepada pengguna untuk melakukan otentikasi diri melalui rangkaian foto selfie secara langsung.

Kemudian, foto tersebut akan dibandingkan dengan foto profil yang ada melalui penggunaan teknologi Artificial Intelligence (AI) dan dengan bantuan manusia.

Profil yang terverifikasi akan dilengkapi dengan simbol centang biru sehingga pengguna bisa mempercayai keaslian profil tersebut.

Berikut cara memverifikasi foto di Tinder:

1. Buka aplikasi Tinder dan ketuk gambar profil
2. Ketuk tanda centang abu-abu di nama/umur Anda
3. Pilih ‘verifikasi profil Anda’ untuk memulai
4. Anda akan melihat sebuah pose dan Anda akan diminta untuk meniru pose tersebut melalui foto selfie
5. Konfirmasi selfie Anda jika sudah sesuai dengan pose tersebut, lalu pilih ‘kirim untuk ditinjau’
6. Ulangi langkah nomor 4 dan 5 sekali lagi
(wbs)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1736 seconds (0.1#10.140)