Pilihan Aktivitas Ngabuburit Saat Ramadan Bermodal Ponsel Satu Jutaan

Selasa, 13 April 2021 - 05:05 WIB
loading...
Pilihan Aktivitas Ngabuburit Saat Ramadan Bermodal Ponsel Satu Jutaan
Dibanderol hanya Rp1,3 jutaan, Galaxy M02 ideal digunakan untuk pelajar. Foto: dok Samsung Indonesia
JAKARTA - Selain menghadirkan baterai besar 5.000 mAh dan layar luas 6.5 inci, Samsung Galaxy M02 juga mengusung banderol harga terjangkau Rp1 jutaan. Apa yang bisa dilakukan ponsel itu untuk ngabuburit selama Ramadan?

Product Marketing Manager Samsung Electronics Indonesia Irfan Rinaldi menyebut bahwa Samsung Galaxy M02 ideal untuk para pelajar yang masih harus menjalani Pembelajaran Jarak Jauh (PJJ). Juga, ideal untuk melakukan berbagai hal saat Ramadan.

BACA JUGA: Wow, YouTube Klaim Sudah Blokir 83 Juta Video dan 7 Miliar Komentar

”Kesuksesan program belajar maupun aktivitas lain dari rumah sangat bergantung pada teknologi. Kecanggihan smartphone sebagai media pendukung sistem PJJ memudahkan pelajar mengakses berbagai macam informasi untuk menambah wawasan lebih cepat dan mudah,” beber Irfan.

Ia juga menyebut, Samsung Galaxy M02 cocok untuk berbagai aktivitas para generasi muda, khususnya pelajar untuk melakukan PJJ, main bareng (mabar) dengan teman-teman, hingga bermedsos ria saat Ramadan.



”Sudah setahun ini layanan conference call ataupun livestream telah menjadi sarana utama untuk belajar, berinteraksi sosial maupun menikmati hiburan dari rumah,” ungkap Irfan. Nah, apa saja fitur yang diunggulkan ponsel Rp1 jutaan itu selama Ramadan?

Belajar Online
Pilihan Aktivitas Ngabuburit Saat Ramadan Bermodal Ponsel Satu Jutaan

Selain lewat video conference, model self-paced learning merupakan salah satu metode belajar mengajar yang sering digunakan dosen maupun guru selama pandemi.

Kelebihan metode ini adalah memberikan keleluasaan bagi mahasiswa dan pelajar untuk mengakses sendiri materi yang diberikan melalui pesan teks, voice note, foto, video, hingga menjalani ujian secara online.

Membuat Konten di Medsos
Samsung Galaxy M02 dilengkapi kamera depan 5 MP (f/2.0), kamera utama 13 MP (f/1.9), dan kamera makro 2MP (f2.4). Bisa digunakann untuk mendukung penyelesaian tugas kuliah atau sekolah yang berhubungan dengan pembuatan konten gambar maupun perekaman video. Termasuk juga membuat konten kreatif untuk TikTok atau Instagram.

Ngegame
Pilihan Aktivitas Ngabuburit Saat Ramadan Bermodal Ponsel Satu Jutaan

Setelah belajar dari jam 7 sampai 12, aktivitas istirahat bisa digunakan untuk mabar Mobile Legend: Bang Bang (MLBB) atau Free Fire untuk mengisi waktu saat Ramadan.



Samsung Galaxy M02 menggunakan prosesor Mediatek MT6739W Quad-Core 1.5GHz Cortex-A53, GPU PowerVR GE8100, RAM 2GB serta memori internal 32 GB. Baterai 5.000 mAh pada Galaxy M02 juga membuat aktivitas ngegame lebih nyaman.

Streaming Video
Binge-watching TV series atau anime yang lagi hits, nonton video TikTok, atau sekadar berselancar di Instagram dan YouTube untuk mencari inspirasi dan tutorial bisa dilakukan lewat layar 6,5 inci HD Plus (720 x 1.600 piksel), PLS LCD Infinity-V Galaxy M02.

BACA JUGA: Ingin Beli Laptop MacBook Seken? Perhatikan Cycle Count Baterai

Selebihnya, ponsel tersebut dibekali dual SIM (Nano) dan Micro SD (hingga 1TB) konektor Micro USB type B, sistem operasi Android 10, dan One UI Core 2.5. Harganya Rp1.349.000 dengan dua opsi warna merah dan biru.
(dan)
preload video
Komentar Anda