Pilihan Aktivitas Ngabuburit Saat Ramadan Bermodal Ponsel Satu Jutaan

Selasa, 13 April 2021 - 05:05 WIB
loading...
Pilihan Aktivitas Ngabuburit Saat Ramadan Bermodal Ponsel Satu Jutaan
Dibanderol hanya Rp1,3 jutaan, Galaxy M02 ideal digunakan untuk pelajar. Foto: dok Samsung Indonesia
A A A
JAKARTA - Selain menghadirkan baterai besar 5.000 mAh dan layar luas 6.5 inci, Samsung Galaxy M02 juga mengusung banderol harga terjangkau Rp1 jutaan. Apa yang bisa dilakukan ponsel itu untuk ngabuburit selama Ramadan?

Product Marketing Manager Samsung Electronics Indonesia Irfan Rinaldi menyebut bahwa Samsung Galaxy M02 ideal untuk para pelajar yang masih harus menjalani Pembelajaran Jarak Jauh (PJJ). Juga, ideal untuk melakukan berbagai hal saat Ramadan.



”Kesuksesan program belajar maupun aktivitas lain dari rumah sangat bergantung pada teknologi. Kecanggihan smartphone sebagai media pendukung sistem PJJ memudahkan pelajar mengakses berbagai macam informasi untuk menambah wawasan lebih cepat dan mudah,” beber Irfan.

Ia juga menyebut, Samsung Galaxy M02 cocok untuk berbagai aktivitas para generasi muda, khususnya pelajar untuk melakukan PJJ, main bareng (mabar) dengan teman-teman, hingga bermedsos ria saat Ramadan.

”Sudah setahun ini layanan conference call ataupun livestream telah menjadi sarana utama untuk belajar, berinteraksi sosial maupun menikmati hiburan dari rumah,” ungkap Irfan. Nah, apa saja fitur yang diunggulkan ponsel Rp1 jutaan itu selama Ramadan?

Belajar Online
Pilihan Aktivitas Ngabuburit Saat Ramadan Bermodal Ponsel Satu Jutaan

Selain lewat video conference, model self-paced learning merupakan salah satu metode belajar mengajar yang sering digunakan dosen maupun guru selama pandemi.

Kelebihan metode ini adalah memberikan keleluasaan bagi mahasiswa dan pelajar untuk mengakses sendiri materi yang diberikan melalui pesan teks, voice note, foto, video, hingga menjalani ujian secara online.

Membuat Konten di Medsos
Samsung Galaxy M02 dilengkapi kamera depan 5 MP (f/2.0), kamera utama 13 MP (f/1.9), dan kamera makro 2MP (f2.4). Bisa digunakann untuk mendukung penyelesaian tugas kuliah atau sekolah yang berhubungan dengan pembuatan konten gambar maupun perekaman video. Termasuk juga membuat konten kreatif untuk TikTok atau Instagram.

Ngegame
Pilihan Aktivitas Ngabuburit Saat Ramadan Bermodal Ponsel Satu Jutaan

Setelah belajar dari jam 7 sampai 12, aktivitas istirahat bisa digunakan untuk mabar Mobile Legend: Bang Bang (MLBB) atau Free Fire untuk mengisi waktu saat Ramadan.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.3395 seconds (0.1#10.140)