Pulihkan Layanan Telekomunikasi, Telkomsel Percepat Perbaikan Jaringan di NTT

Sabtu, 10 April 2021 - 18:02 WIB
loading...
Pulihkan Layanan Telekomunikasi, Telkomsel Percepat Perbaikan Jaringan di NTT
Foto/dok
JAKARTA - Telkomsel berupaya maksimal guna memulihkan layanan telekomunikasi akibat bencana banjir bandang di sejumlah wilayah di Provinsi Nusa Tenggara Timur (NTT).

Semengara ini, Telkomsel memprioritaskan pemulihan jaringan dan layanan di area vital yang menjadi pusat penanggulangan bencana. "Ini agar dapat memudahkan proses evakuasi dan mempercepat operasional distribusi bantuan penanggulangan bencana," kata Manager Corporate Communications Telkomsel Area Jawa Bali, Erwin Kusumawan, dalam keterangannya, Sabtu (10/4/2021).

BACA: Asyik, Beli Paket Data Bonus Gratis Asuransi Kecelakaan

Dijelaskannya, pemulihan jaringan sangat penting guna mempercepat proses evakuasi dan bantuan penanggulangan bencana. Khususnya untuk mengabarkan keluarga, koordinasi tim terkait seperti SAR, BNPB, dan TNI-Polri, dan pengkinian informasi terkait wilayah bencana.

Untuk itu, Telkomsel terus berupaya mendukung kelancaran komunikasi bagi semua pihak dengan mengoperasikan Mobile Backup Power (MBP) atau genset ke BTS di lokasi terdampak yang membutuhkan pendukung catuan daya listrik.



Telkomsel menghadirkan paket khusus bebas telepon agar proses komunikasi dan evakuasi di wilayah tersebut berjalan dengan lancar. Paket khusus bebas telepon dan SMS tersebut dapat dinikmati pelanggan Telkomsel di Kota Kupang, Kabupaten Kupang, Malaka, Rote Ndao, Sabu Raijua, Sumba Timur, Flores Timur, dan Kabupaten Lembata.

BACA JUGA: Jangan Sembarangan Memakai Desain Font yang Diambil dari Internet

Perusahaan telekomunikasi ini juga ikut mengirimkan tim unit siaga bencana yang bekerja sama dengan BNPB, yakni tim TERRA (Telkomsel Emergency Response & Recovery Activity) dari wilayah terdekat bencana untuk membantu proses percepatan evakuasi.

Telkomsel juga mendirikan beberapa posko bantuan seperti di Kantor Walikota Kupang, Kantor BPBD Kupang dan Gereja Bethel Oespa bagi para korban yang terdampak.
(ysw)
preload video
Komentar Anda
TEKNO UPDATE