Penggunaan Meningkat, DANA Serukan Pengguna Peduli Keamanan Digital

Sabtu, 18 April 2020 - 22:52 WIB
loading...
A A A
Dalam kasus-kasus social engineering, biasanya pihak penipu memanfaatkan kelengahan pengguna dompet digital dan menanyakan OTP atau PIN mereka dengan iming-iming yang beragam. Pengguna yang lengah, tidak paham tentang isu keamanan, dan kurang berhati-hati umumnya akan percaya dan lantas memberikan data pribadi mereka, termasuk OTP atau PIN kepada pelaku.

Norman berpesan agar jaminan keamanan DANA dapat tersaji secara optimal, tetap diperlukan dukungan dari para pengguna untuk berperilaku bijak dan penuh kewaspadaan dalam menggunakan dompet digital. “Kami mengimbau para pengguna DANA untuk selalu menjaga kerahasiaan data pribadi dan finansial, seperti PIN, OTP, serta CCV atau tiga angka yang tertera di belakang kartu debit atau kartu kredit. Jangan pernah menginformasikan data-data rahasia tersebut kepada pihak lain, apalagi orang-orang yang sama sekali tidak dikenal,” pinta Norman.

Komitmen dalam membangun kepercayaan dan rasa aman di kalangan penggunanya menjadi salah satu nilai utama yang dijunjung tinggi oleh DANA. Nilai-nilai utama lainnya yang menjadi fokus DANA adalah memberikan kemudahan dan akses pemanfaatan yang luas bagi siapapun.

“Dengan mengoptimalkan pemanfaatan teknologi terkini seperti salah satunya Artificial Intelligent (AI) atau kecerdasan buatan, DANA akan terus berinovasi agar mampu menciptakan semakin banyak solusi bagi kebutuhan serta gaya hidup masyarakat saat ini dan masa depan. Dengan teknologi, kami menjadikan DANA sebagai agen perubahan yang mentransformasi masyarakat ke budaya baru yang serba terhubung dengan ekosistem digital, efisien, produktif, dan kompeten,” pungkas Norman.
(iqb)
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2007 seconds (0.1#10.140)