Data Pribadi 533 Juta Pengguna FB Termasuk Mark Zuckerberg Bocor

Selasa, 06 April 2021 - 20:33 WIB
loading...
Data Pribadi  533 Juta Pengguna FB Termasuk Mark Zuckerberg Bocor
Bos Mark Zuckerberg . FOTO/ IST
A A A
MENLO PARK - Para petinggi Facebook juga terkena imbas kebocoran data pribadi. Nomor telepon Mark Zuckerberg, Chris Hughes, dan Dustin Moskovitz, tersebar luas bersama 533 juta data pengguna Facebook lainnya.

Dari tampilan data kebocoran data yang dibagikan oleh pakar keamanan, Dave Walker, terlihat data pribadi yang cukup lengkap mengenai Mark Zuckerberg.



Selain nomor telepon, data lain dari Mark Zuckerberg yang bocor berisikan jenis kelamin, alamat tempat tinggal, tanggal lahir, status pernikahan, dan nama istriya, Chan Zuckerberg. Sedangkan data Hughes dan Moskovitz tidak lengkap.

Sebelumnya diberitakan, sebanyak 533 juta data pengguna Facebook dilaporkan bocor, di antaranya adalah nomor telepon, nama lengkap, ID, lokasi, tanggal lahir, bahkan alamat email.

Dari laporan yang berada, ada 106 negara yang terkena imbas kebocoran tersebut. Kebocoran terjadi di Amerika Serikat hingga lebih dari 32 juta pengguna, 11 juta pengguna di Inggris, dan 6 juta pengguna di India. Sementara di Indonesia terkena lebih dari 130 ribu.

Pihak Facebook membenarkan telah terjadi kebocoran tersebut. Juru Bicara Facebook, menjelaskan bahwa kebocoran melanda data lama yang sebelumnya dilaporkan pada 2019.

"Kami menemukan dan memperbaiki masalah ini pada Agustus 2019," jelasnya.

Selain nomor telepon, data lain dari Mark Zuckerberg yang bocor berisikan jenis kelamin, alamat tempat tinggal, tanggal lahir, status pernikahan, dan nama istriya, Chan Zuckerberg. Foto/Ist
(wbs)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.4977 seconds (0.1#10.140)