Signify Buka Showroom Luminer Cetak 3D Philips di Jakarta

Selasa, 06 April 2021 - 10:03 WIB
loading...
Signify Buka Showroom Luminer Cetak 3D Philips di Jakarta
Signify membuka showroom di Plaza Kenari Mas Jakarta, dan juga akan segera hadir di LTC Glodok Jakarta, lalu diikuti oleh lokasi-lokasi lainnya dalam waktu dekat. Foto/Ist.
A A A
JAKARTA - Saat ini, semakin banyak orang menyadari bagaimana pencahayaan yang estetis menjadi nilai tambah, baik untuk ruang serbaguna di rumah, maupun di tempat bisnis. Terlebih lagi ketika pencahayaan yang mereka pilih memiliki nilai lebih bagi lingkungan.

Berangkat dari hal tersebut, Signify menawarkan fitting atau kap lampu dengan luminer cetak 3D Philips yang dibuat sesuai pesanan konsumen.

Signify memelopori penggunaan teknologi pencetakan 3D secara global, untuk menghasilkan luminer yang dibuat sesuai pesanan dan merupakan manufaktur pencahayaan besar pertama yang memproduksi luminer cetak 3D pada skala industri.

Didorong oleh tujuan lingkungan dan keberlanjutan, Signify menggunakan pendekatan berbasis IoT yang mengadopsi prinsip ekonomi sirkular dan membantu untuk mengurangi jejak karbon Signify maupun pelanggannya.

"Pendekatan ini menghemat waktu, energi, limbah, pengemasan, dan transportasi," kata kata Dedy Bagus Pramono, Country Leader Signify Indonesia.

Umumnya, luminer cetak 3D (tidak termasuk perangkat elektronik dan optik), memiliki jejak karbon 47% lebih rendah daripada luminer logam yang diproduksi secara konvensional.

Bahan baku yang digunakan untuk luminer adalah polikarbonat daur ulang (bahan yang sama yang digunakan untuk pembuatan CD), memiliki bobot hanya dua pertiga dari luminer konvensional.

Hal ini memungkinkan Signify untuk mengurangi emisi karbon dalam pengiriman hingga 35%, serta menggunakan lebih sedikit bahan bakar selama pengangkutan.

Dan karena polikarbonat dapat didaur ulang, luminer cetak 3D dapat digunakan dan dicetak ulang untuk memenuhi dengan tepat kebutuhan pelanggan saat ini atau di masa mendatang.

"Proses inovatif ini menghasilkan sangat sedikit limbah dan mencapai siklus hidup produk yang sepenuhnya sirkular," tambah Dedy.

Sebagai upaya memberikan pengalaman langsung kepada komsumen, Signify membuka showroom di Plaza Kenari Mas Jakarta, dan juga akan segera hadir di LTC Glodok Jakarta, lalu diikuti oleh lokasi-lokasi lainnya dalam waktu dekat.

“Ini memungkinkan kami memperluas jangkauan kepada beragam konsumen dan pelanggan professional, serta menunjukkan kepada mereka bagaimana kami memproduksi luminer yang ramah lingkungan dan berkelanjutan ini," tandasnya.
(ysw)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.3557 seconds (0.1#10.140)