Adu Keren Kamera dan Desain realme 8 vs Samsung Galaxy A32

Minggu, 04 April 2021 - 08:28 WIB
loading...
Adu Keren Kamera dan Desain realme 8 vs Samsung Galaxy A32
Realme 8 . FOTO/ IST
A A A
JAKARTA - Para vendor, sepertinya tak mau ketinggalan dalam merilis jagoan terbarunya untuk masyarakat Indonesia.

Beberapa smartphone yang kini tengah menjadi perbincangan adalah realme 8 dan Samsung Galaxy A32. Kedua ponsel ini membawa spesifikasi yang menarik untuk disajikan di tengah konsumen. Untuk mengetahui lebih lanjut mengenai keunggulan masing-masing, yuk simak perbandingan spesifikasi antara realme 8 dan Samsung Galaxy A32 dari sisi kamera dan desain.

Kamera realme 8 membawa konfigurasi empat kamera di bagian belakang yang terdiri dari kamera utama 64MP, sudut ultra lebar 8MP 119 derajat, dan lensa makro dan lensa potret B&W. Kamera utama 64MP hadir dengan sensor ukuran super besar, bukaan f / 1.79 dan piksel super tinggi 64MP. Kemampuan kameranya juga didukung beragam fitur keren.

Salah satu yang menarik perhatian adalah Mode Tilt Shift. Mode ini memungkinkan Anda menyesuaikan bentuk, sudut, posisi, dan ukuran efek blur secara manual. Anda dapat dengan mudah memilih dan menyesuaikan efek buram agar sesuai dengan pemandangannya. Selain Model Tilt Shift, terdapat pula Mode Starry generasi terbaru, Neon Potrait untuk foto malam, hingga Dynamic Bokeh untuk mendapatkan latar belakang yang menarik.

Di bagian depan terdapat kamera selfie 16MP Ultra-clear untuk memenuhi kebutuhan selfie dengan aperture f/2.45. Kamera depannya sudah mendukung fitur bermanfaat seperti mode kecantikan pintar, Efek Bokeh, dan lain-lain. Tak beda jauh, Samsung Galaxy A32 mengusung konfigurasi quad camera yang kekinian.
Adu Keren Kamera dan Desain realme 8 vs Samsung Galaxy A32

Samsung Galaxy A32 menggunakan pengaturan empat kamera di bagian belakang beresolusi 64MP, lensa ultra-wide 8MP, lensa makro 5MP, dan depth sensor 5MP. Sementara kamera depannya berukuran 20MP. Untuk fiturnya, Samsung Galaxy A32 dilengkapi mode malam.

Desain dan Layar Bicara soal desain realme 8 mengambil langkah yang cukup berani dengan desain radikal. realme 8 membawa bahasa desain Infinite Bold Design yang trendi dengan dua pilihan warna, yaitu Cyber Silver dan Cyber Black. realme 8 dibuat melalui Split Design and Splicing Process untuk memberikan dunia digital bentuk visual.

Dimensi realme 8 juga terbilang fit di tangan. realme 8 juga menghadirkan kesan ringan dan tipis luar biasa dengan berat 177 gram dan ketebalan kurang dari 8 mm. Dimensi yang terbilang tipis mengingat baterai 5000mAh yang dibawanya.

Sementara pada sektor layar, realme 8 dibekali layar Super AMOLED berukuran 6,4 inci yang memungkinkan tampilan lebih cerah. Samsung Galaxy A32 terlihat lebih elegan dengan bodi belakang yang polos. Terdapat pula, konfigurasi kamera belakangnya disusun secara vertikal. Dari sisi dimensi, Galaxy A32 memiliki panjang 158,9 mm, lebar 73,6 mm dan ketebalan 8,4 mm.

Layar Samsung Galaxy A32 juga menggunakan teknologi Super AMOLED berukuran 6,4 inci. Resolusi yang dimilikinya adalah Full HD+ atau 1080 x 2400 piksel. Kesimpulan Antara realme 8 dan Samsung Galaxy A32 memiliki keunggulannya masing-masing.

Dari segi desain, realme terlihat lebih berani. Nah itu membuatnya lebih unggul ketimbang Samsung Galaxy A32. Sebab, bahasa desain realme 8 terbilang baru untuk industri smartphone. Bagaimana dengan kameranya?

Walaupun sama-sama mengusung Quad Camera, realme 8 tampak lebih menarik karena fitur-fitur yang dibawanya. Sebut saja, seperti Tilt Shift, Starry Mode, Trendy Portrait (terdiri dari Neon Portrait, Dynamic Bokeh), Dual-View Video, dan New AI Color Potrait. Jadi bagaimana dengan keputusan Anda?
(wbs)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.5543 seconds (0.1#10.140)