Segera Rilis di China, Begini Desain Unik Ponsel Layar Lipat Xiaomi

Kamis, 01 April 2021 - 04:03 WIB
loading...
Segera Rilis di China, Begini Desain Unik Ponsel Layar Lipat Xiaomi
Xiaomi memasangkan layar lipat yang unik di seri Mi Mix Fold. Foto/Xiaomi
A A A
BEIJING - Xiaom i kembali menghidupkan ponsel pintar seri Mi Mix dengan Mi Mix Fold sebagai ponsel lipat komersial pertamanya. Tidak seperti konsep Mix sebelumnya dari Xiaomi, Mi Mix Fold adalah ponsel lipat yang cukup konvensional yang menggunakan desain unik, yakni layar besar di dalam dan layar kecil di luar.

Layar bagian dalam menggunakan panel OLED 8,01 inci 4:3 dengan resolusi 2480 x 1860, kecerahan layar standar 600 nits (puncak 900), dan dukungan untuk Dolby Vision HDR. Xiaomi mengatakan layarnya mampu menahan dilipat hingga 200.000 kali. (Baca: Ponsel Layar Lipat Pertama Xiaomi Muncul dalam Bocoran Gambar Terbaru)

Sedangkan layar bagian luarnya berukuran 6,52 inci dengan kecepatan refresh 90Hz. Xiaomi mengklaim kemampuan audio Mi Mix Fold dengan empat speaker yang disetel Harman Kardon sebagai suara panorama 3D.

Segera Rilis di China, Begini Desain Unik Ponsel Layar Lipat Xiaomi


Untuk ponsel lipat terbaru Xiaomi ini menggunakan prosesornya Qualcomm Snapdragon 888 yang dipasangkan dengan RAM 12GB atau 16GB dan penyimpanan 256GB atau 512GB. Kapasitas baterai 5.020mAh, dan Xiaomi mengatakan sistem pengisian cepat 67W akan membuat Anda terisi penuh dalam 37 menit.

Seperti yang sempat dibocorkan minggu lalu, Mix baru ini juga menjadi ponsel pertama yang menggunakan teknologi lensa cair di kameranya. Lensa ini memungkinkan untuk memfoto objek dengan jarak fokus sangat dekat 3cm dan zoom optik 3x, atau zoom hybrid 30x. Sistem kamera lainnya terdiri dari sensor utama Samsung HMX 108 megapiksel dan ultrawide 13 megapiksel, yang terdengar seperti pengaturan solid yang sama dengan yang ada di Mi 11.

Xiaomi pertama kali memamerkan prototipe ponsel lipat lebih dari dua tahun lalu, sebelum ditikung Samsung dengan Galaxy Fold pertamanya. Perangkat itu memiliki desain lipat ganda di mana layar seukuran tablet dapat ditekuk ke belakang di tepi kiri dan kanan untuk pengalaman yang lebih mirip ponsel.

Segera Rilis di China, Begini Desain Unik Ponsel Layar Lipat Xiaomi


Diakhir tahun, Xiaomi mengumumkan Mi Mix Alpha, yang memiliki layar sampul yang menutupi hampir seluruh ponsel, namun tidak berhasil dipasarkan. Baru-baru ini Xiaomi meluncurkan ponsel konsep terbarunya, yang menampilkan "layar air terjun empat kurva" yang melengkung di keempat sisinya.

Kini Mi Mix Fold mulai bisa dipesan di China dan akan dipasarkan pada 16 April 2021 mendatang. Harga untuk ponsel layar lipat ini dibanderol di China mulai 9.999 yuan atau sekitar US$1.521 untuk RAM 12 GB dan kapasitas penyimpanan 256 GB. (Baca: Apakah Aplikasi Android Anda Masih Mogok? Coba Solusi Ini!)

Sedangkan untuk RAM 16 GB dan penyimpanan 512 GB dibanderol 12.999 yuan atau sekitar US$1.978. Sejauh ini Xiaomi belum mengumumkan kapan Mi Mix Fold dipasarkan di luar China.
(ysw)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2908 seconds (0.1#10.140)