Ponsel Layar Lipat Pertama Xiaomi Muncul dalam Bocoran Gambar Terbaru

Selasa, 16 Maret 2021 - 07:41 WIB
loading...
Ponsel Layar Lipat Pertama Xiaomi Muncul dalam Bocoran Gambar Terbaru
Sebuah gambar dengan konsep seni dari smartphone Xiaomi yang diduga dengan layar lipat -desain menyerupai Samsung Galaxy Z Flip- telah muncul di web. Foto/Giz China
BEIJING - Banyak produsen smartphone berencana merilis ponsel dengan layar lipat tahun ini. Salah satunya adalah Xiaomi , yang memperkenalkan prototipe foldable phone pada 2019 lalu, tapi belum merilis versi komersialnya sampai sekarang. Baca juga: Huawei Mate X2 Diresmikan, Ponsel Layar Lipat yang Mendekati Sempurna

Sebuah gambar dengan konsep seni dari smartphone Xiaomi yang diduga dengan layar lipat -desain menyerupai Samsung Galaxy Z Flip- telah muncul di web. Pada saat yang sama, layar eksternal smartphone ini jauh lebih besar, sehingga informasi yang lebih berguna dapat diletakkan di atasnya. Desain kamera utama disalin dari Xiaomi Mi 11, yakni ada tiga sensor gambar dan lampu kilat LED di blok persegi.
Ponsel Layar Lipat Pertama Xiaomi Muncul dalam Bocoran Gambar Terbaru

Giz China melaporkan, sebelumnya dikabarkan bahwa smartphone lipat pertama Xiaomi akan memiliki desain yang dapat melindungi panel fleksibel dengan lebih baik. Selain itu, layar utama tidak akan berlubang.

Ponsel Xiaomi dengan layar dapat dilipat diharapkan menggunakan panel OLED fleksibel dari Samsung. Sebelumnya dikabarkan bahwa smartphone lipat pertama Xiaomi ini akan memiliki desain yang dapat melindungi panel fleksibel dengan lebih baik.

Selain itu, layar utama tidak akan berlubang. Ponsel Xiaomi yang dapat dilipat diharapkan menggunakan panel OLED fleksibel dari Samsung.
Ponsel Layar Lipat Pertama Xiaomi Muncul dalam Bocoran Gambar Terbaru

Menurut laporan Xiaomi, ini adalah merek ponsel cerdas pertama di 10 pasar, termasuk India. Selain itu, smartphone diyakini mencapai setidaknya posisi ketiga di 36 pasar.

Raksasa China ini juga tercatat sebagai merek dengan pertumbuhan tercepat di segmen kelas atas dengan pertumbuhan yang mengesankan, 3.639% dari tahun ke tahun di Q3 2020. Ini termasuk perangkat yang harganya lebih dari Rp7 juta. Baca juga: Temuan Gunung Emas di Kongo, Benarkah Ini Pertanda Dekatnya Kiamat?

(iqb)
preload video
Komentar Anda