XL Axiata Bagi-bagi Smartphone dan Kuota Gratis ke Pelajar Tak Mampu

Senin, 29 Maret 2021 - 17:01 WIB
loading...
XL Axiata Bagi-bagi Smartphone dan Kuota Gratis ke Pelajar Tak Mampu
Chief Corporate Affair Officer XL Axiata, Marwan O Baasir menyerahkan donasi smartphone kepada perwakilan siswa penerima program donasi khusus pelajar tidak mampu di Indonesia. Foto/Ist
A A A
JAKARTA - PT XL Axiata Tbk membagi-bagikan smartphone dan paket data gratis khusus bagi pelajar tak mampu di beberapa kota di Indonesia. Program bertujuan mendukung pelaksanaan pembelajaran jarak jauh (PJJ) yang masih berlangsung hingga sekarang.

Penyerahan pertama donasi program ini dilakukan di Jakarta pada Januari 2021 lalu oleh Chief of Corporate Affair Officer XL Axiata, Marwan O. Baasir. Selanjutnya, donasi smartphone dan paket data gratis ini dibagikan secara serentak di empat kota yaitu Medan, Jakarta, Bandung, dan Surabaya pada Jumat kemarin (26/3/2021).

Marwan O Baasir mengatakan, manajemen XL Axiata sangat memahami masalah yang dirasakan oleh sebagian masyarakat. Sehubungan dengan kemampuan memiliki smartphone dan kuota data agar anak-anaknya bisa mengikuti pembelajaran jarak jauh (PJJ).

Dia menyebutkan, saat ini sudah disiapkan total 500 paket bantuan berisi smartphone dan kuota data untuk disalurkan ke beberapa kota. Rinciannya, 71 siswa di Surabaya, 166 siswa di Jakarta, 61 siswa di Bandung, dan 202 siswa di Medan.

“Dengan adanya bantuan ini, kami berharap beban orang tua para pelajar, yang secara ekonomi tergolong kurang mampu, bisa menjadi lebih ringan. Jadi, problem bagi sebagian masyarakat kita agar bisa mengikuti PJJ itu tidak hanya terkait kuota data, namun juga tidak mampu memiliki smartphone," harapnya.

Dia menambahkan, semurah-murahnya pasti juga harganya ratusan ribu rupiah. Bagi masyarakat kurang mampu, nominal ini sudah tidak terjangkau.

Karena itu, perusahaan bersama teman-teman di Yayasan Benih Baik mencari solusi bagaimana bisa membantu para pelajar kurang mampu bisa memiliki smartphone untuk PJJ,” lanjut Marwan.

Mekanisme penyaluran smartphone dan paket kuota data gratis hingga ke tangan siswa akan dibantu dan dilakukan oleh Yayasan BenihBaik.com dan Yayasan Baitul Maal Muamalat. Yayasan ini memiliki data siswa yang berhak mendapatkan donasi, yaitu para pelajar kurang mampu, di setiap kota.

Penyaluran akan dilakukan mulai 26 Maret 2021. Para pelajar penerima manfaat saat ini tercatat sebagai siswa-siswi di sejumlah sekolah negeri dan swasta.

Smartphone yang diberikan memiliki kemampuan untuk akses ke layanan data yang diperlukan untuk mengikuti PJJ, termasuk kamera. Semua smartphone dalam kondisi baru.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.6326 seconds (0.1#10.140)