Apa yang Terjadi dengan Bekas Ruangan Steve Jobs di Kantor Apple?

Senin, 29 Maret 2021 - 10:16 WIB
loading...
Apa yang Terjadi dengan Bekas Ruangan Steve Jobs di Kantor Apple?
Kantor Steve Jobs di Apple benar-benar tidak tersentuh sejak ditinggalkan. Foto: ist
CUPERTINO - Begitu besar pengaruh Steve Jobs terhadap dunia teknologi, hingga banyak yang bertanya-tanya apa yang terjadi dengan bekas ruangan yang ditinggalkannya.

Ruangan Steve Jobs dikantor lama Apple benar-benar tidak disentuh sama sekali sejak ia tutup usia pada 5 Oktober 2011 silam. Ya, ruangan Jobs tidak mendapat sentuhan manusia selama 10 tahun.

BACA JUGA: Begini Tampang Shell Recharge, Layanan Cas Kendaraan Listrik di SPBU Shell

Hal tersebut diungkap oleh CEO Apple Tim Cook dalam sebuah wawancara dengan Fast Company. Saat itu Cook mengatakan bahwa ia dan tim Apple memutuskan untuk membiarkan ruangan Jobs apa adanya sebelum ia meninggal dunia.

”Saya belum memutuskan apa yang akan kita lakukan dengan ruangan itu,” ujar Cook. Namun, Cook menyebut bahwa ia ingin menjaga ruangan kantor Steve Jobs seperti saat ditinggalkan.



Apa yang Terjadi dengan Bekas Ruangan Steve Jobs di Kantor Apple?

”Terakhir kali saya berada disana bersama dengan Laurene (Powell Jobs, istri Jobs) dan masih ada coretan-coretan di papan yang dibuat oleh anak Steve. Saya pernah mengajak Eve (putri Jobs) dan ia melihat gambar-gambar di papan tulis yang ia coret beberapa tahun sebelumnya,” ujar Cook.

Menurut Cook, pada mulanya ia secara personal tidak ingin masuk ke kantor tersebut karena merasa sangat sedih. ”Tapi sekarang saya merasa lebih mengapresiasi apa yang telah Steve lakukan, meski saya juga tidak terlalu sering berada di ruangan itu,” katanya.

BACA JUGA: Tips Foto Bawah Air Menggunakan Kamera 64 MP Samsung Galaxy A72

Salah satu alasan mengapa ruangan Steve Jobs dibiarkan begitu saja menurut Cook karena figur Steve Jobs sendiri memang tidak tergantikan. ”Komputer Jobs masih berada disana, mejanya juga tetap tidak tersentuh. Ada beberapa buku juga tetap biarkan berada di atas meja. Hanya Laurene yang sempat mengambil beberapa barang untuk disimpan di rumahnya,” ujarnya.

Dan di pintu ruangan pun tetap ada nama Steve Jobs. ”Mungkin seharusnya memang seperti itu,” ujar Cook.
(dan)
preload video
Komentar Anda
TEKNO UPDATE