Nintendo Switch Terbaru Kabarnya akan Dibekali Chip Buatan Nvidia

Kamis, 25 Maret 2021 - 11:02 WIB
loading...
Nintendo Switch Terbaru Kabarnya akan Dibekali Chip Buatan Nvidia
Switch teranyar nanti kabarnya akan menggunakan Deep Learning Super Sampling (DLSS) buatan Nvidia. Foto/Ist.
A A A
JAKARTA - Rumor terbaru datang dari Nintendo. Konsol andalannya, Switch, dikabarkan akan mengadopsi chip buatan Nvidia. Dengan begitu, Switch generasi selanjutnya akan memiliki peningkatan dari sisi grafik dan pemrosesan yang lebih baik.

Switch teranyar nanti kabarnya akan menggunakan Deep Learning Super Sampling (DLSS) buatan Nvidia, sebuah teknologi berbasis kecerdasan buatan (AI) yang mampu membuat tampilan visual suatu game lebih tajam tanpa harus mengorbankan performa.

Dengan begitu, ada kemungkinan konsol mereproduksi visual game dengan kualitas 4K saat dicolokkan ke televisi. Selain itu, chipset Nvidia juga akan menghadirkan CPU yang lebih baik dan mampu meningkatkan memori.

Sebelumnya juga sudah muncul rumor bahwa Switch terbaru kemungkinan akan dipasanglan layar OLED 7 inci dari Samsung. Nintendo juga akan membekalinya dengan game yang lebih banyak.

"Nintendo belajar dengan baik dari kesalahan di masa lalu, ketika Wii-nya yang terkenal kehilangan momentum dengan sangat cepat karena konsolnya tidak kompatibel dengan resolusi definisi tinggi," tutur analis Morningstar Research, Kazunori Ito, dikutip dari Bloomberg, Kamis (25/3/2021).

Sementara itu, Switch baru diperkirakan akan ditawarkan dengan harga yang lebih tinggi daripada model saat ini, yakni USD299 atau Rp4,3 juta. Angka yang cenderung statis sejak perilisannya di 2017.

Matthew Kanterman dari Bloomberg Intelligence, memperkirakan kenaikannya sebanyak USD100 atau Rp1,4 juta).

"Harganya mungkin USD349.99 (Rp5 jutaan). Tapi jika permintaannya besar, Nintendo bisa menaikan hingga USD399.99 (Rp5,7 juta)," kata Kanterman.
(wbs)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1706 seconds (0.1#10.140)