Digital Citizenship Indonesia Kenalkan Literasi Keamanan dan Etika di Ruang Siber

Rabu, 24 Maret 2021 - 11:45 WIB
loading...
A A A
Ismail Fahmi, selaku Founder dari Drone Emprit menyampaikan pentingnya pembelajaran digital citizenship untuk masyarakat Indonesia, dimana ia menyampaikan ini adalah jadi kewajiban bersama hukumnya, “Mudah-mudahan kita bisa berkolaborasi bersama di digitalcitizenship.id, dan kita ramai-ramai gunakan itu, sebagai suatu kontribusi kita bersama,” ujarnya.

Alex Budiyanto dari Cloud Computing Indonesia menyampaikan bahwa Digital Citizenship Indonesia baru inisiasi awal, diperlukan kolaborasi banyak pihak untuk bergotong-royong bersama berkontribusi untuk memperbaiki literasi keamanan siber dan juga etika di ruang siber. Untuk itu Alex mengajak sebanyak mungkin pihak untuk mendukung dan turut berkolaborasi dalam pengembangan materi pembelajaran Digital Citizenship Indonesia ini.

“Digital Citizenship Indonesia ini masih sangat awal, butuh bantuan dan juga semangat gotong royong bersama untuk menyusun materi pembelajarannya baik untuk anak-anak sampai orang dewasa, untuk itu bagi yang tertarik membantu dan ingin berkontribusi untuk bisa mengirimkan email ke hi@digitalcitizenship.id,”, tutupnya.

Rencana materi pembelajaran Digital Citizenship Indonesia ini akan mulai diperuntukan untuk anak-anak dari playgroup, SD, SMP, SMA, Perguruan Tinggi. Orang Dewasa dan juga Orang Tua yang sudah mempunyai anak. Diharapkan dengan inisiatif bersama ini maka dalam jangka panjang bisa tercipta ruang siber yang aman dan nyaman di era Industri 4.0.

.
(wbs)
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2283 seconds (0.1#10.140)