Telkom dan Huawei Kerja Sama untuk Kembangkan Talenta Teknologi Digital di Indonesia

Selasa, 23 Maret 2021 - 19:37 WIB
loading...
Telkom dan Huawei Kerja Sama untuk Kembangkan Talenta Teknologi Digital di Indonesia
Ilustrasi logo Huawei. FOTO/ IST
A A A
JAKARTA - PT Telkom Indonesia (Persero) Tbk atau Telkom, melalui inisiatif Indonesia Telecommunication and Digital Research Institute (ITDRI), menandatangani nota kesepahaman (MoU) dengan Huawei ASEAN (Indonesia) Academy.

Nota kesepahaman yang ditandatangani kedua belah pihak menyoroti beberapa komitmen kerja sama, antara pusat pelatihan telekomunikasi dari ITDRI-Telkom Center of Excellence, dan Huawei ASEAN Academy Indonesia.

Melalui kerja sama ini, ITDRI dan Huawei ASEAN Academy Indonesia akan melaksanakan program pembelajaran bersama dalam pengembangan dan penyelenggaraan pembelajaran di bidang teknologi digital.

Selain itu, keduanya akan melakukan inisiatif inovasi bersama, sehingga masing-masing pihak memiliki peran yang signifikan dalam pengembangan dan pengoperasian produk ekosistem yang saat ini sedang dibangun.

“Kami sangat mengapresiasi atas kolaborasi yang dilakukan bersama antara Huawei Indonesia dan ITDRI melalui pembelajaran dan inovasi untuk menumbuhkan talenta digital di Indonesia seperti yang telah kami rencanakan bersama," kata Herlan Wijanarko, CTO Telkom Group, dalam keterangan resminya, Selasa (23/3/2021).

Telkom meyakini Huawei memiliki perkembangan teknologi yang sangat maju, dan Huawei ASEAN Academy Indonesia memiliki visi yang kokoh untuk memperkuat kesiapan Indonesia menuju revolusi industri 4.0.

Di sisi lain, Telkom juga memiliki tujuan untuk mempersiapkan bangsa dalam hal pengembangan talenta dan penguasaan teknologi.

“Oleh karena itu, kami yakin kolaborasi ini akan bermanfaat dalam perspektif bisnis untuk kedua belah pihak, Huawei Indonesia dan Telkom," tambah Jemy Vestius Confido, Chairman of ITDRI dan SGM Telkom Corporate University Center.

Sementara itu, Albert Yang, VP Management Transformation Huawei Indonesia dan Dekan Huawei ASEAN (Indonesia) Academy Business Institute, mengatakan dalam beberapa tahun terakhir, Huawei juga telah mendukung Telkom dan pemerintah Indonesia dalam menyelenggarakan program inkubasi dan program pengembangan kompetensi talenta digital Indonesia.

"Bagi kami kerja sama ini akan semakin memperkaya kontribusi Huawei dalam upaya meningkatkan kompetensi talenta digital Indonesia melalui pemanfaatan fasilitas unggulan yang telah tersedia," tutup Yang.
(wbs)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.4083 seconds (0.1#10.140)