Supermarket Jerman Gunakan Pencahayaan Desinfeksi UV-C untuk Lindungi Konsumen

Jum'at, 19 Maret 2021 - 18:16 WIB
loading...
Supermarket Jerman Gunakan Pencahayaan Desinfeksi UV-C untuk Lindungi Konsumen
EDEKA Clausen adalah supermarket EDEKA pertama di Jerman yang memasang solusi pencahayaan desinfeksi UV-C ini. Foto/Ist
A A A
EINDHOVEN - Di tengah pandemik, kegiatan berbelanja menjadi tentangan tersendiri karena kita harus berjalan di lorong untuk mencari barang yang dicari dan antre ketika akan membayar. Ini semua membuka potensi terpapar virus.

Melalui pemasangan pencahayaan desinfeksi UV-C dari Signify , kekhawatiran itu bisa dihilangkan. Seperti yang dilakukan EDEKA Clausen di Hamburg, Jerman. Guna memberikan kenyamanan dan keselamatan pelanggannya, mereka memasang perangkat tersebut.

EDEKA Clausen adalah supermarket EDEKA pertama di Jerman yang memasang solusi pencahayaan desinfeksi UV-C ini. Peritel ini memasang 31 luminer desinfeksi Philips UV-C upper air untuk melindungi cabang besar mereka seluas 1.315,70 meter persegi di Hamburg, atau seperempat ukuran lapangan sepak bola. EDEKA Clausen juga akan mulai menggunakan satu unit Philips BioShift UV-C disinfection chamber.

“Kami bangga menjadi supermarket pertama di Jerman yang menyediakan lapisan perlindungan tambahan bagi pembeli dan karyawan kami,” kata Dirk-Uwe Clausen, Managing Director EDEKA Clausen.

Dikatakannya, mereka telah bekerja dengan Signify selama bertahun-tahun di bidang pencahayaan. Tujuannya sama yakni memberikan pengalaman berbelanja terbaik bagi pelanggannya.

UV-C memecah DNA atau RNA mikro-organisme, termasuk virus dan bakteri, sehingga mereka tidak lagi berbahaya. Lampu UV-C Signify memancarkan puncak radiasi pada 254 nm, yang mendekati panjang gelombang puncak untuk menonaktifkan kuman, dan karenanya ideal untuk mendesinfeksi udara, permukaan, dan benda.

Luminer desinfeksi Philips UV-C upper air di EDEKA Clausen dipasang pada ketinggian 3,2 hingga 3,5 meter pada kolom penyangga dan dinding. Selain itu, luminer desinfeksi Philips UV-C upper air dilengkapi dengan pelindung dan optik untuk mencegah paparan radiasi UV-C, sehingga karyawan dapat mengisi rak dengan aman. Sementara pelanggan mencari barang belanjaan mereka.

Luminer desinfeksi Philips UV-C upper air secara terus menerus mendesinfeksi udara yang mengalir melalui area atas toko berkat konveksi alami, atau sirkulasi udara. Hal ini juga memastikan bahwa udara yang didesinfeksi mengalir kembali ke bagian bawah toko dan bercampur dengan udara di sana.

Baru-baru ini, efektivitas luminer desinfeksi UV-C upper air milik Signify dalam menonaktifkan SARS-CoV-2, virus penyebab COVID-19, telah divalidasi oleh Innovative Bioanalysis, sebuah Laboratorium Referensi Keselamatan Bersertifikat CAP, CLIA, AABB di Costa Mesa (California).

“Kesehatan para pelanggan dan karyawan kami adalah prioritas utama kami. Kami berkomitmen untuk menciptakan lingkungan berbelanja yang aman dan berkualitas tinggi bagi pelanggan kami,” ucap Stefan Giese, Managing Director EDEKA Nord.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2441 seconds (0.1#10.140)