Facebook Kembangkan Aplikasi Instagram Anak di Bawah 13 Tahun

Jum'at, 19 Maret 2021 - 21:01 WIB
loading...
Facebook Kembangkan Aplikasi Instagram Anak di Bawah 13 Tahun
Ilustrasi Facebook. FOTO/ Ist
MENLO PARK - Facebook dilaporkan sedang mengembangkan versi terbaru Instagram. Selaku pemilik, pihaknya menyadari bahwa banyak anak-anak yang ingin menggunakan aplikasi berbagi foto itu. Bahkan tak sedikit pula anak-anak yang sudah membaut akun Instagramnya sendiri.

Atas dasar itu, Head of Instagram Adam Mosseri, mengatakan aplikasi untuk anak di abawah 13 tahun sedang dalam pengerjaan.

"Bagian dari solusinya adalah membuat versi Instagram untuk kaum muda atau anak-anak di mana orang tua memiliki transparansi atau kontrol,” kata Mosseri dikutip dari The Verge, Jumat (19/3/2021).

“Itu salah satu hal yang kami sedang jelajahi,” sambugnnya.

Seperti yang diketahui, kebijakan Instagram saat ini memang melarang anak-anak di bawah 13 tahun untuk menggunakan platform tersebut.



Sementara itu, Juru Bicara Facebook Joe Osborne, mengungkap saat ini semakin banyak anak-anak yang bertanya kepada orangtua apakah mereka dapat bergabung dengan aplikasi yang membantu mereka tetap terhubung dengan teman-teman mereka.

Saat ini, menurutnya, tidak banyak pilihan bagi para orang tua, selain memberikan akses kepada anak untuk bermain Instagram.

Untuk itu perusahaan sedang membangun produk tambahan, seperti yang mereka lakukan pada Messenger Kids , di mana aplikasi seprti itu cocok untuk namun tetap dalam pengawasan orang tua.

"Kami sedang menjajaki menghadirkan pengalaman yang dikontrol orang tua ke Instagram untuk membantu anak-anak mengikuti teman-temannya, menemukan hobi dan minat baru, dan banyak lagi,” ujar Osborne.

Wakil presiden produk Instagram Vishal Shah mengatakan proyek 'youth pillar' telah menjadi prioritas utama perusahaan.



Grup Produk Komunitasnya akan fokus pada masalah privasi dan keamanan untuk memastikan pengalaman yang paling aman bagi para remaja," tulis Shah dalam postingan blog.

Mosseri akan mengawasi langsung proyek tersebut bersama dengan wakil presiden Pavni Diwanji, yang mengawasi YouTube Kids saat dia berada di Google.
(wbs)
preload video
Komentar Anda
TEKNO UPDATE