Hands-On Ponsel Layar Gulung Oppo X 2021, Canggih tapi Perlu Disempurnakan

Kamis, 18 Maret 2021 - 21:19 WIB
loading...
Hands-On Ponsel Layar Gulung Oppo X 2021, Canggih tapi Perlu Disempurnakan
Kesan pertama yang terasa, Oppo X 2021 nampak solid. Meski memiliki mekanisme yang tidak biasa, ponsel ini terlihat kokoh dan tidak ringkih. Foto/Intan R/SINDOnews
JAKARTA - Oppo telah memamerkan ponsel konsep layar gulung pertamanya pada November 2020 lalu. Oppo X 2021 , demikian namanya. Baca juga: Perusahaan di Balik Ponsel Layar Gulung Oppo X 2021

Karena masih berbentuk konsep, Oppo X 2021 masih belum diketahui kapan akan dirilis ke pasar. Masih perlu waktu untuk benar-benar mematangkan ponsel layar gulung ini.

Buat yang penasaran, seperti apa sih bentuk ponsel dengan ponsel digulung dari Oppo ini? Nah, MNC Portal Indonesia berkesempatan menjajal ponsel gulung ini.

Kesan pertama yang terasa, Oppo X 2021 nampak solid. Meski memiliki mekanisme yang tidak biasa, ponsel ini terlihat kokoh dan tidak ringkih.

Ponsel flagship Oppo itu dapat ditarik dan merenggang ke arah samping hanya dengan menekan dua kali tombol yang ada di bagian kanan bodi ponsel. Namun, untuk bisa menekan tombol tersebut, ponsel harus dalam keadaan tidak terkunci.



Oppo X 2021 dikembangkan dengan inovasi layar OLED fleksibel display dimana layar ini dapat memiliki dua ukuran. Ukuran terkecil menghadirkan layar berukuran 6,7 inci. Layar ini cukup mudah untuk digenggam dan dioperasikan dengan satu tangan.

Sementara ukuran terbesar layar ini berukuran 7,4 inch. Layar sebesar ini memang bisa membuat pengalaman tablet yang dapat memuat banyak konten dan aktivitas entertaiment lainnya.

Namun menurut kami, layar sebesar ini tidak cukup mudah untuk digunakan hanya dengan satu tangan. Perlu menggunakan dua tangan untuk menggunakan perangkat dengan keadaan terbuka.

Keberadaan layar gulung akan memberikan opsi kepada pengguna untuk menyesuaikan ukuran layar berdasarkan kebutuhan.

Oppo X 2021 cukup lancar bergulir masuk dan keluar berulang kali. Pun dengan aplikasi yang ada, berbagai software turut meregang dan mengecil sesuai ukuran layar yang diinginkan. Namun beberapa kali terlihat masih ada delay saat layar nya diregangkan.



Belum banyak yang bisa diulik mengenai ponsel ini karena memang masih akan terus dikembangkan lagi. Secara keseluruhan, ponsel gulung ini sangat menarik untuk ditunggu kehadirannya. Walaupun memang masih ada bagian yang perlu ditambal dan disempurnakan.
(iqb)
preload video
Komentar Anda
TEKNO UPDATE