Perusahaan di Balik Ponsel Layar Gulung Oppo X 2021

loading...
Perusahaan di Balik Ponsel Layar Gulung Oppo X 2021
Oppo X siap produksi ponsel gulung. FOTO/ IST
BEIJING - Oppo baru saja memperkenalkan perangkat konsep yakni Oppo X 2021. Ponsel ini cukup unik sebab layarnya dapat digulung. BACA JUGA - Air Laut Terus Naik, NASA Teliti Gejala Tak Biasa Bumi dari Angkasa

Meskipun Oppo tidak mengumumkan siapa yang berada di balik pembuatan layar OLED-nya, seorang petinggi mengungkapkan bahwa perusahaannya yang memproduksi layar unik tersebut. BACA JUGA - Pertama Kali, Dinosaurus Asli dalam Keadaan Utuh Dipamerkan

Adalah BOE, perusahaan yang berada dibalik pengembangan teknologi layar unik Oppo X 2021,

Dikutip dari GSM Arena, Senin (23/11/2020) informasi ini diungkapkan langsung oleh Vice President BOE, Yuan Feng, di media sosial Weibo.



Ia mengungkapkannya saat mengomentari seorang blogger di Weibo.

Yuan lalu menjelaskan, untuk menciptakan transisi yang mulus dan panel tanpa lipatan, BOE memberikan know-how kepada Oppo untuk menyusun zonal frame, sehingga penggulungan dan peregangan terlihat sealami mungkin.

Di luar panel, semuanya tetap dikerjakan oleh Oppo termasuk bagaimana UI bereaksi terhadap perubahan format perangkat.



Pekan lalu Oppo memamerkan perangkat ponsel konsep dengan layar gulung Oppo X 2021 dalam event Oppo Inno Day 2020.

Melalui konsep layar gulung ini, pengguna nantinya bisa mendapatkan format smartphone dan tablet di dalam satu perangkat.

Oppo X 2021 dikembangkan dengan inovasi layar berjenis continuously variable OLED display yang dapat memiliki dua ukuran. Layar terkecil pada ponsel ini memiliki ukuran 6,7 inci. Layar sebesar ini sangat kompak dan mudah untuk digenggam dan dioperasikan dengan satu tangan.

Sementara saat direntangkan ponsel ini memiliki layar sebesar 7,4 inci. Ukuran skrin sebesar ini dapat menghadirkan pengalaman layar tablet yang dapat memuat banyak konten untuk disajikan dalam bentangan lebih lebar.
(wbs)
preload video
KOMENTAR ANDA
Top