Pelaku Industri Radio Lirik Podcast untuk Cari Pendengar Baru

Kamis, 18 Maret 2021 - 03:20 WIB
loading...
Pelaku Industri Radio Lirik Podcast untuk Cari Pendengar Baru
Podcast menjadi ladang baru bagi pelaku industri radio dalam meraup pendengar baru. Foto/Ist
A A A
JAKARTA - Disrupsi teknologi menyinggung semua industri, termasuk bisnis radio . Sadar akan hal itu, Prambors pun menyasar banyak kanal digital untuk tumbuh di tengah derasnya teknologi.

"Setiap saat kami dapat dinikmati melalui gelombang 102.2 FM. Tak hanya itu, karena kami juga hadir pada ragam platform lain, seperti TV Kabel Prambors Radio, dan platform digital seperti aplikasi, YouTube, Podcast, Instagram, twitter, Tiktok, hingga platform yang saat ini sedang heboh di kalangan anak muda, Clubhouse," kata Iqbal Tawwakal, Brand Manager Prambors Radio, saat konferensi pers 50 tahun Radio Prambors secara online, Rabu (17/3/2021).

Dikatakannya, Podcast dan aplikasinya telah diunduh oleh jutaan orang. "Secara ranking masuk 200 besar sudah bagus dan kami ada di posisi 140-an di Spotify. Untuk aplikasi sudah diunduh jutaan, karena kami juga ada di platform (aplikasi) lain. Ketika pandemik sekarang, kita tidak bisa bertahan dengan gaya tradisional," paparnya.

Untuk diketahui, Prambors mencapai usia 50 tahun pada 18 Maret 2021 ini. Berdasarkan hasil survei Populix bulan Maret 2021, disebutkan, Prambors is the most well known radio with large listener base that intent to continue to tune-in. Main strength of Prambors are Interactive Broadcaster & Creative Shows.

"Dari awal kelahirannya, Prambors segera menjadi acuan tren bagi anak muda. Pencipta hits, kreator program radio yang jadi referensi gaya hidup anak muda, hingga melahirkan apa yang mereka bangga dengan menyebut diri sebagai ‘Anak Prambors’," kata Malik Sjafei Saleh, Founder Prambors.

Dikatakannya, mereka turut menghadapi ujian yang sepenuhnya berbeda dengan kehadiran teknologi yang kian masif melahirkan berbagai medium bagi masyarakat menikmati musik dan berbagai tren gaya hidup. Pihaknya menyambut seluruh tantangan tersebut dengan terbuka, meleburkan setiap peluang untuk dapat hadir lebih dekat dengan pendengar.

"Kami tak lagi hadir sebagai sebuah radio, namun bertransformasi sebagai multi-platform brand bagi generasi muda di Indonesia," tambahnya.

Merayakan ulang tahun yang ke-50, Prambors akan menghadirkan Prambors 50 Jam Siaran nonstop secara on air dan digital. Siaran akan menghadirkan para penyiar legendaris Prambors seperti Arie Dagienk, The Dandees (Imam Darto & Danang) sampai Nycta Gina.

“Ke depan, Prambors masih akan selalu menghadirkan musik hit nomor 1 di Indonesia, menjadi brand lokal terkemuka yang memahami selera generasi muda Indonesia,” pungkasnya.
(iqb)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.6295 seconds (0.1#10.140)