Mengenal SDPPI Maps, Layanan Publik Integrasi Berbasis Data

Selasa, 16 Maret 2021 - 22:02 WIB
loading...
Mengenal SDPPI Maps, Layanan Publik Integrasi Berbasis Data
SDPPI Maps merupakan layanan informasi dan data analitik Spektrum Frekuensi Radio, memuat informasi dan data bersifat umum yang dapat diakses secara interaktif oleh publik. Foto/Ist.
A A A
JAKARTA - Sebagai upaya memberikan pelayanan publik yang berkualitas dan berintegritas berbasis data, Direktorat Jenderal Sumber Daya Perangkat Pos dan Informatika ( SDPP I) dari Kementerian Kominfo memiliki SDPPI Maps.

SDPPI Maps berkaitan dengan pelayanan publik seperti bidang spektrum frekuensi radio, sertifikasi operator radio, dan sertifikat alat dan atau perangkat telekomunikasi, serta korelasinya terhadap data-data terkait lainnya.



Kominfo menjelaskan, SDPPI Maps merupakan layanan informasi dan data analitik Spektrum Frekuensi Radio, memuat informasi dan data bersifat umum yang dapat diakses secara interaktif oleh publik.

Di antaranya adalah Tabel Alokasi Spektrum Frekuensi Radio Indonesia (TASFRI) daring, masterplan TV dan radio siaran, simulasif tarif BHP frekuensi radio, peta sebaran lokasi Izin Stasiun Radio (ISR) tv digital dalam rangka digitalisasi penyiaran, kepadatan ISR Microwave Link berdasarkan band plan, dan informasi terkait lainnya.

"Konten SDPPI Maps akan di-update secara periodik," kata Kominfo, dikutip dari akun Twitter resminya, Selasa (16/3/2021).

Selain itu, ada juga dashboard interaktif SDPPI Maps, yaitu peta sebaran ISR TV digital. Hingga 28 Februari 2021, telah diterbitkan 274 ISR TV digital baik untuk LPP TVRI maupun LPS (Lembaga Penyiaran Swasta).

"Dashboard ISR Microwave Link telah tersebar per kabupaten/kota," tambah Kominfo.
(wbs)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1766 seconds (0.1#10.140)