Kompetisi 'Hybrid' yang Perlu Dihadirkan di ONE Championship

Jum'at, 05 Maret 2021 - 10:35 WIB
loading...
Kompetisi Hybrid yang Perlu Dihadirkan di ONE Championship
Ada tiga kompetisi reality show yang sepertinya perlu dilakukan ONE Championship untuk tayangan selanjutnya. Foto/Ist
A A A
SINGAPURA - ONE Championship mengambil franchise tayangan "The Apprentice" dan menjalankannya sendiri. Keputusan ini mengejutkan banyak penggemar. Namun ternyata dunia seni bela diri memang bersinergi dengan industri bisnis. Baca juga: Menuju Siaran Televisi Digital, Kominfo Siapkan Infrastruktur di 22 Provinsi

Tayangan “The Apprentice: ONE Championship Edition” sendiri hanya tinggal beberapa pekan lagi dari penayangan perdananya di Asia. Musim pertama terdiri dari 13 episode. Rencananya akan disiarkan di seluruh Asia mulai Kamis, 18 Maret, melalui AXN, mitra siaran resmi Asia. Diikuti peluncuran global pada bulan Juni di seluruh platform siaran dan streaming.

The Apprentice adalah salah satu program reality show non-skrip besar. Versi ONE Championship secara unik menggabungkan tantangan bisnis dengan tantangan fisik, dan mengundang 16 kandidat yang dipilih sendiri dari seluruh dunia saat mereka bersaing untuk mendapatkan tawaran pekerjaan senilai USD250.000 untuk bekerja secara langsung dengan Chairman dan CEO ONE Chatri Sityodtong sebagai anak didiknya.

Pertunjukan ini akan menjadi hit besar bagi penggemar Apprentice dan ONE Championship. Namun, hal itu menimbulkan pertanyaan: reality show apa lagi yang berpotensi diambil ONE Championship di masa depan untuk lebih memperluas jejaknya?

Ada tiga kompetisi reality show yang sepertinya perlu dilakukan ONE Championship selanjutnya. Pertama, Survivor, yakni acara reality show ikonik yang memulai debutnya di tahun 2000. Premisnya sederhana. Terletak di pantai tropis di beberapa daerah terpencil di dunia, sekelompok "orang terbuang" bersaing melalui tantangan fisik yang luar biasa, membangun hubungan dan aliansi, dan menavigasi melalui dinamika kehidupan yang sangat kompleks.

Kedua, American Ninja Warrior. Tayang perdana pada 2009, ini adalah kompetisi hiburan olahraga yang menampilkan para pesaing yang mencoba melewati serangkaian rintangan, masing-masing dengan tantangan uniknya sendiri, dan tingkat kesulitan yang semakin meningkat.

Terakhir, The Amazing Race. Tayang perdana pada 2001, "The Amazing Race" mempertemukan tim yang terdiri dari dua tim dalam "race around the world".

Perlombaan itu sendiri dibagi menjadi beberapa cabang, biasanya menampilkan satu negara untuk setiap babak kompetisi, masing-masing dengan tantangan fisik dan mental yang unik.
(iqb)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1947 seconds (0.1#10.140)