LG Buka Platform Smart TV WebOS untuk Merek Pesaing

Selasa, 02 Maret 2021 - 04:15 WIB
loading...
LG Buka Platform Smart TV WebOS untuk Merek Pesaing
Dengan dibukanya platform LG webOS bagi pabrikan TV lain, penerima lisensi webOS TV akan menerima desain UX yang sudah dikenal berikut fitur yang kaya di dalamnya. Foto/Ist
SEOUL - Keputusan bijak dihadirkan LG Electronics (LG). Mereka mengumumkan ketersediaan platform smart TV miliknya, webOS , untuk digunakan mitra merek TV lainnya. Baca juga: Lelang Seru Jelang Gajian dari MNC Bank, Bisa Dapat Smart TV Murah!

Di samping memperluas keahlian perusahaan di luar bidang manufaktur TV, langkah ini berpotensi membentuk bisnis bagi penyedia teknologi dan konten. Sekaligus meningkatkan kehadiran dan keunggulan LG di pasar perangkat hiburan dalam rumah secara global.

“Dengan menyambut produsen lain untuk bergabung dengan ekosistem TV webOS, kami memulai jalur baru yang memungkinkan banyak pemilik TV baru untuk merasakan UX hebat yang sama dan fitur yang tersedia di TV LG,” kata Park Hyoung-sei, Presiden LG Home Entertainment Company.

Pihaknya berharap hal ini dapat membawa pelanggan baru ke dunia webOS TV yang luar biasa. Sebagai komponen integral dari ekosistem smart TV LG, sambung dia, platform webOS perdana diperkenalkan LG pada 2014. Sejak saat itu, LG terus melakukan perkembangan berkelanjutan yang menitikberatkan pada kemudahan penggunaan melalui desain antarmuka yang intuitif.

Dengan dibukanya penggunaan platform LG webOS ini bagi pabrikan TV lain, penerima lisensi webOS TV akan menerima desain UX yang sudah dikenal berikut dengan sekumpulan fitur yang kaya di dalamnya. Hal ini termasuk pada fitur pencarian dan kontrol suara, algoritma kecerdasan buatan (Artificial Intelligence –AI) yang terintegrasi dan konektivitas mudah yang telah mendapatkan penghargaan dari industri maupun pengguna LG.



Melalui kepemilikan lisensi LG webOS TV, mitra juga mendapatkan beragam pilihan konten. Termasuk akses pada aplikasi layanan streaming global seperti Netflix, YouTube, Amazon Prime Video dan layanan streaming olahraga DAZN.

Hal ini termasuk pula layanan LG Channels yang merupakan layanan streaming konten premium gratis dari perusahaan. Bagi model TV yang kompatibel juga bakal disertakan remote kontrol Magic Motion khusus.

LG menyatakan, hingga kini telah terdapat lebih dari 20 produsen TV yang berkomitmen pada kemitraan webOS. Termasuk didalamnya merek RCA, Ayonz, dan Konka.

Di sisi lain, ekosistem webOS mendapat dukungan mitra teknologi seperti Realtek, Nuance, Gracenote, CEVA dan Universal Electronics, di antara banyak lainnya.

"Dengan seluruh pengembangan yang dilakukan LG dan kolaborasi dukungan mitra teknologi ini, maka platform webOS adalah salah satu cara termudah dan paling nyaman untuk mengakses jutaan jam film dan acara TV,” kata Park Hyoung-sei lagi. Baca juga: Ponorogo Geger, Petani Temukan 8 Mortir Diduga Sisa Perang Gereliya Jendral Sudirman
(iqb)
preload video
Komentar Anda
TEKNO UPDATE