Nutanix Tamengi Pelanggan dari Serangan Ransomware

Senin, 01 Maret 2021 - 23:52 WIB
loading...
A A A
Untuk memastikan agar snapshot tersedia saat dibutuhkan, File analytics mengidentifikasi pengiriman file yang replikasi dan snapshot-nya yang tidak dikonfigurasi dengan benar. Lalu mengirim peringatan kepada administrator TI mengenai adanya potensi risiko ini. Nutanix Files juga menyediakan snapshot yang tidak bisa diubah (immutable) untuk mencegah pengubahan dan penghapusan yang merupakan vektor serangan umum dalam muatan ransomware yang bisa menghalangi upaya-upaya pemulihan.

Pemulihan dapat dipercepat dengan kemampuan snapshot native saat mengaktifkan kemampuan pengiriman file. Dengan kemampuan yang diintegrasikan secara native ke Nutanix Files, pekerja profesional IT tidak saja bisa mendeteksi, namun juga bisa dengan cepat melakukan pemulihan dari serangan ransomware menggunakan native tools.

Melindungi Data dan Aplikasi
Untuk bisa lebih melindungi data aplikasi dari serangan ransomware, platform cloud Nutanix kini menyertakan fitur-fitur baru dalam solusi penyimpanan objek, Nutanix Objects.

Objects menyertakan izin akses yang lebih granular ke data objek untuk penyimpanan primer dan sekunder. Secara khusus, Nutanix Objects kini menawarkan kemampuan untuk mengkonfigurasi kebijakan Write Once Read Many (WORM) untuk file individual dan objek yang diseleksi oleh tim IT demi membantu menjaga agar tidak bisa dihapus atau mengalami enkripsi data secara ilegal, sehingga bisa menggagalkan banyak serangan ransomware umum.

Proteksi WORM ini bisa diautomasi cukup dengan cara mengklasifikasikan data sebagai “legal hold” dengan tujuan mencegah gangguan atau destruksi berbahaya. Selain itu, fitur kemampuan mengunci pada Objects telah di-review dan diuji oleh Cohasset Associates dan memenuhi syarat sebagai penyimpanan non-rewriteable dan non-erasable untuk dokumen elektronik. Seperti yang dijabarkan dalam peraturan SEC, FINRA, dan CFTC. Baca juga: Wulan Guritno Gugat Cerai Adilla Dimitri
(iqb)
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2087 seconds (0.1#10.140)