LG Bantah Batalkan Produksi Ponsel dengan Layar Bisa Digulung

Rabu, 24 Februari 2021 - 05:44 WIB
loading...
LG Bantah Batalkan Produksi Ponsel dengan Layar Bisa Digulung
Seorang juru bicara LG membantah laporan bahwa perusahaan telah menunda proyek telepon LG Rollable. Foto/Ist
A A A
SEOUL - Kemajuan teknologi di industri smartphone semakin pesat. Setelah ponsel dengan layar bisa dilipat, kini bakal muncul handphone yang layarnya bisa digulun g. LG Electronics menjadi salah satu pabrikan yang dihubungkan dengan teknologi baru ini.

Setelah diisukan gagal memproduksi ponsel layar lipat akibat terus meruginya divisi mobile, seorang juru bicara LG membantah laporan bahwa perusahaan telah menunda proyek telepon LG Rollable. "Saya dapat dengan tegas menyangkal bahwa keputusan seperti itu pada produk seluler masa depan telah diselesaikan," kata juru bicara LG Electronics kepada The Verge.

Kata-katanya agak bias, tapi perusahaan menegaskan belum memutuskan untuk membatalkan proyek tersebut. Tetapi juga belum memutuskan untuk melanjutkannya.

LG Rollable memiliki prototipe yang berfungsi, di mana merek mendemokannya di CES 2021. Namun rencana peluncuran konkret untuk perangkat pasar massal belum terungkap hingga saat ini.

Awal tahun ini, TheElec, melaporkan bahwa perusahaan sedang mempertimbangkan untuk keluar dari bisnis seluler, yang awalnya dibantah LG. Hanya kemudian terungkap bahwa perusahaan tersebut telah melakukan pembicaraan dengan pembeli potensial. Tidak ada keputusan akhir yang diambil tentang hal ini.

Bahkan jika LG berhenti membuat ponselnya sendiri, tindakan itu tidak akan sepenuhnya keluar dari bisnis seluler. Raksasa teknologi Korea Selatan tersebut baru-baru ini dilaporkan mengembangkan layar lipat untuk Apple. Perusahaan juga membuat bagian dari panel OLED yang digunakan pada seri iPhone 12.
(iqb)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2349 seconds (0.1#10.140)