Bimbel Online Sambut Tes Seleksi CPNS 2021

Selasa, 23 Februari 2021 - 03:10 WIB
loading...
Bimbel Online Sambut Tes Seleksi CPNS 2021
Bintaro Learning Center merupakan pelopor bimbingan belajar online dengan layanan sistem CAT (Computer Assisted Test) online. Foto/Ist
A A A
JAKARTA - Pemerintah dikabarkan segera membuka program penerimaan calon pegawai negeri sipil (CPNS) 2021. Untuk membantu menghadapi tes di masa COVID-19, bimbingan belajar (bimbel) online pun menyatakan kesiapannya membantu para pelamar.

Pemerintah sendiri disebut berencana menetapkan formasi CPNS 2021 pada Maret mendatang. Kemudian diikuti oleh jadwal pendaftaran yang akan dimulai pada April-Mei dan seleksinya dilaksanakan pada Juni di tahun yang sama.

Ini merupakan kesempatan bagi masyarakat, terutama mereka yang belum memiliki pekerjaan tetap. Sebelum mengikuti tes seleksi CPNS 2021, para calon pendaftar dapat melakukan berbagai cara sebagai langkah persiapan. Misalnya dengan mengikuti bimbingan belajar yang memberikan program khusus persiapan menghadapi tes CPNS.

Dari berbagai macam lembaga bimbel CPNS yang ada, para peminat CPNS pastinya ingin belajar di lembaga yang kredibel dengan pembimbing atau mentor yang profesional dan berpengalaman. Salah satunya Bintaro Learning Center (BLC).

Bintaro Learning Center merupakan pelopor bimbingan belajar online dengan layanan sistem CAT (Computer Assisted Test) online, yakni metode seleksi yang digunakan untuk mendapatkan standar minimal kompetensi dasar bagi pelamar CPNS. BLC berdiri pertama kali di Bintaro, Jakarta sejak 2008, kemudian pindah ke Makassar sejak 2017 sampai sekarang.

Tak hanya menyediakan program khusus persiapan CPNS, Bintaro Learning Center juga menyediakan program persiapan tes PPPK, Sekolah Kedinasan, TNI/POLRI, dan UTBK.

Hingga saat ini, mereka mengklaim telah membantu meluluskan ribuan peserta bimbingan CPNS, serta peserta untuk Sekolah Kedinasan seperti STAN, IPDN, dan sebagainya. Tahun lalu, jumlah peserta bimbingan BLC yang lulus CPNS sebanyak 12.800 peserta.

Baru satu bulan lebih di masa pandemik ini, jumlah peserta yang sudah mendaftar program persiapan CPNS dan PPPK di BLC sebanyak 2.000 peserta. “BLC merupakan pelopor bimbingan belajar online di Indonesia. Dengan 12 tahun pengalaman di dunia bimbingan belajar, kami berkomitmen atas kualitas pengajaran yang diberikan kepada seluruh peserta bimbel dan ikut serta meningkatkan mutu pendidikan di Indonesia,” kaya Ibrahim, founder Belajar Bintaro Learning Center.

Dengan beberapa pilihan kelas yang tersedia, lembaga bimbingan belajar BLC memiliki tenaga pengajar profesional dan senior. Mereka fokus mengajar dan membimbing peserta untuk persiapan tes yang diinginkan.

Peserta akan mendapatkan bonus materi berupa video dan e-book, simulasi ujian online CAT, kelas live streaming dan live chat, serta forum tanya jawab dengan mentor.
(iqb)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2661 seconds (0.1#10.140)