Desainer Silent Hill akan Ciptakan Game Horor yang Lebih Menyentuh Perasaan

Kamis, 18 Februari 2021 - 20:59 WIB
loading...
Desainer Silent Hill akan Ciptakan Game Horor yang Lebih Menyentuh Perasaan
Keiichiro Toyama, desainer game horor yang sangat populer, Silent Hill. Foto/Ist
TOKYO - Layaknya film, game bergenre horor juga memiliki segmennya tersendiri. Peluang ini sepertinya yang juga dilihat oleh Keiichiro Toyama , desainer game horor yang sangat populer, yakni Silent Hill. Baca juga: Ingin Tiru China dan Korea, Kemendag Lirik Potensi Ekspor Game Online

Seperti ketagihan, kabar terbaru menyebutkan bahwa Toyama akan kembali merancang proyek game horor terbarunya dengan konsep yang irasional. Hal ini disampaikannya dalam sebuah video berdurasi 9 menit yang diunggah oleh Bokeh Game Studio.

Mengutip Eurogamer, Kamis (18/2/2021), selain Silent Hill, Toyama juga dikenal sebagai pembuat game Siren dan Gravity Rush. Bocoran pada video yang dibuatnya ini diduga akan jadi proyek game horor perdana bersama studio barunya.

Pada akhir 2020 lalu, Toyama mengumumkan telah meninggalkan SCE Japan Studio, tempat dia bekerja selama lebih dari 20 tahun. Pada saat yang bersamaan, dia juga mengumumkan telah bergabung dengan Bokeh Game Studio.

Bokeh juga merupakan rumah bagi beberapa lulusan SCE Japan Studio lainnya, termasuk desainer utama Gravity Rush, Junya Okura dan Kazunobu Sato, yang bekerja di The Last Guardian dan Puppeteer.



Pada game horor berikutnya, daripada menunjukkan hal-hal yang menakutkan, Toyama ingin membuat horor sebagai kehidupan sehari-hari yang terguncang. Sehingga tak hanya menakutkan, tapi menyentuh perasaan pemainnya.

Toyama ingin menjaga elemen dari genre horor tersebut, tetapi sambil membuat pemainnya merasa gembira. Sehingga emosional yang dibangun di dalam game sangat kentara bagi pemain. Baca juga: 3 Hal yang Wajib Diperhatikan saat Bikin Foto dan Video Keren dengan realme 7 Series
(iqb)
preload video
Komentar Anda
TEKNO UPDATE