Review Xiaomi Redmi 9T, di Atas Rata-rata untuk Ponsel Harga Terjangkau

Rabu, 17 Februari 2021 - 12:05 WIB
loading...
Review Xiaomi Redmi 9T, di Atas Rata-rata untuk Ponsel Harga Terjangkau
Redmi 9T mengemas baterai 6.000 mAh yang sangat besar, serta pengisian cepat 18W. Kapasitas baterai itu mampu memberi waktu pengoperasian total sekitar dua hari dengan penggunaan sedang Foto/Ist
JAKARTA - Xiaomi Redmi 9T membuktikan diri sebagai ponsel baru yang memberikan kinerja kuat tanpa merusak kantong penggunanya. Ponsel ini juga bagus dalam mengambil foto , jika menimbang harganya di kisaran Rp2 jutaan.

Xiaomi Redmi 9T sendiri menjadi titik tolak perusahaan dalam mengawali tahun 2021. Baca juga: Xiaomi Redmi 9T Dikabarkan Masuk Indonesia, Yuk Intip Spesifikasinya

Desain
Ponsel murah tidak harus terlihat seperti ponsel muarahan. Laman unbox.ph menyebutkan, apa yang ditemukan dalam ulasan Xiaomi Redmi 9T adalah ponsel jelas tidak terlihat seperti ponsel terjangkau seperti biasa.
Review Xiaomi Redmi 9T, di Atas Rata-rata untuk Ponsel Harga Terjangkau

Sementara menggunakan plastik tidak bisa dihindari pada titik harga yang ditawarkan, Xiaomi telah menanamkan Redmi 9T dengan sedikit gaya berkat lapisan bertekstur pada perangkat.

Selain membuat Redmi 9T terlihat lebih baik, teksturnya yang bertekstur juga menambah ergonomi perangkat secara keseluruhan. Ini membuat ponsel lebih menarik dan lebih mudah dipegang bahkan dengan tangan yang basah dan berkeringat.

Bagian belakang ponsel memiliki nama merek yang tertulis di sisi kiri bawah casing. Xiaomi juga menghapus pemindai sidik jari dari bagian belakang ponsel dan memindahkannya ke samping melalui tombol daya.
Review Xiaomi Redmi 9T, di Atas Rata-rata untuk Ponsel Harga Terjangkau

Sejauh port dan konektor berjalan, Redmi 9T memiliki semua port yang diperlukan -jack 3,5 mm ada di bagian atas serta blaster IR (yang merupakan stapel Xiaomi). Sedangkan konektor USB Type-C ada di bagian bawah . Ponsel ini menggunakan baki SIM ganda yang juga memungkinkan penggunaan kartu microSD secara bersamaan.



Layar dan Suara
Redmi 9T menggunakan layar IPS 6,53 inci dengan lekukan takik water drop di bagian atas. Ini adalah salah satu dari sedikit ponsel dalam kisaran harga yang menggunakan panel full HD +. Karena pada umumnya ponsel murah menggunakan panel resolusi lebih rendah untuk perangkat anggaran.

Redmi 9T juga bersertifikasi Widevine L1. Jadi Anda tidak akan mengalami masalah apa pun saat memutar konten Netflix dalam HD penuh dengan handphone ini.
Review Xiaomi Redmi 9T, di Atas Rata-rata untuk Ponsel Harga Terjangkau

Meski begitu, display menjadi salah satu kekuarangannya. Namun cukup bagus untuk penggunaan di luar ruangan jika Anda memutarnya sepenuhnya.

Satu hal menyenangkan yang dimiliki Redmi 9T adalah speaker ganda di bagian atas dan bawah ponsel. Ini jarang kita temui pada perangkat murah.

Kualitas suara rata-rata, tetapi volumenya tinggi. Hal yang baik untuk dimiliki jika Anda meninggalkan headphone di rumah.

Kamera
Review Xiaomi Redmi 9T, di Atas Rata-rata untuk Ponsel Harga Terjangkau

Redmi 9T memiliki modul quad-camera. Kamera utamanya memiliki sensor 48 MP dan lensa aperture f/1.79 serta AF. Sedangkan kamera ultra-lebar 8 MP dengan f /2.2 bukaan dan FOV 120 derajat.
Review Xiaomi Redmi 9T, di Atas Rata-rata untuk Ponsel Harga Terjangkau

Dua kamera lainnya adalah spesifikasi standar yang biasa kita lihat saat ini, khususnya lensa makro 2 MP f/2.4 dan lensa kedalaman 2 MP f/2.4. Ponsel memang mengalami masalah dengan jangkauan dinamis terutama saat Anda mengambil gambar dengan lampu latar yang kuat, tapi itu hal yang wajar pada level harganya.
Review Xiaomi Redmi 9T, di Atas Rata-rata untuk Ponsel Harga Terjangkau

Selfie terlihat cukup bagus, dan meskipun ada noise di lingkungan yang lebih gelap, hal itu tidak membebani gambar yang dihasilkan.



Kinerja, Perangkat Lunak, Masa Pakai Baterai
Redmi 9T ditenagai oleh Snapdragon 662, prosesor ponsel murah yang dibuat oleh Qualcomm dan diperkenalkan tahun lalu. Chispet menggunakan proses 11nm dan memiliki pengaturan octa-core dengan empat inti efisiensi tinggi Kryo 260 Silver yang beroperasi pada 1,8 GHz bersama empat Kryo 260 Gold berkinerja tinggi yang beroperasi pada 2 GHz. Itu dipasangkan dengan GPU Adreno 610 yang memberikan kekuatan grafis.

RAM dan ruang penyimpanannya adalah RAM 4 GB/64 GB, yang seharusnya lebih dari cukup untuk segmen yang dituju. Meskipun ada slot MicroSD yang tersedia untuk memperluas penyimpanan.

Handphone baru itu mampu menjalankan sebagian besar aplikasi Android tanpa masalah apa pun. Unit juga mampu memainkan game Android populer dalam pengaturan yang layak.

Redmi 9T menggunakan Android 10 dengan MIUI 12. Jika Anda pernah menggunakan ponsel Xiaomi sebelumnya, skin-nya pasti sudah tidak asing lagi.

Informasi terakhir, Redmi 9T mengemas baterai 6.000 mAh yang sangat besar, serta pengisian cepat 18W. Kapasitas baterai itu mampu memberi waktu pengoperasian total sekitar dua hari dengan penggunaan sedang. Baca juga: Kamera Selfie 100 Megapiksel Lebih segera Hadir di Smartphone
(iqb)
preload video
Komentar Anda
TEKNO UPDATE