5 Ponsel Unggulan Siap Meluncur ke Pasar, Mana yang Anda Pilih?

Minggu, 14 Februari 2021 - 17:21 WIB
loading...
5 Ponsel Unggulan Siap Meluncur ke Pasar, Mana yang Anda Pilih?
Ada lima ponsel unggulan yang siap menyapa pasar smartphone dunia dengan kemampuan di atas standar. Foto/ist
JAKARTA - Memasuki bulan kedua tahun 2021. Persaingan di pasar ponsel unggulan akan memasuki tahap sengit dalam beberapa bulan ke depan. Sebab flagship besar baru telah mendapatkan momentum.

Jika flagship baru seperti Xiaomi Mi 11 , Samsung Galaxy S21 , dan iPhone 12 tidak membuat Anda merasa puas, maka lima model baru berikut harus memenuhi kebutuhan Anda. Baca juga: Punya Duit Segepok, Anda Bisa Pilih 5 Smartphone Flagship Terbaik di Januari

Oppo Find X3
Ponsel cerdas canggih berikutnya dari Oppo ini akan hadir sekitar pertengahan Maret 2021. Bukan hanya satu, tapi ada tiga.
5 Ponsel Unggulan Siap Meluncur ke Pasar, Mana yang Anda Pilih?

Tiga ponsel andalan terbaru pabrikan China ini akan hadir dengan model PEGM10, PEGT10, dan PEEM00. Ketiganya telah muncul di jaringan dan telah lulus sertifikasi 3C. Jadi kita menebak ini mengacu pada seri Oppo Find X3 dan itu akan datang pada bulan Maret. Saat ini, tampilan dan beberapa parameter ponsel ini telah bocor di dunia maya.

Find X2 yang dirilis pada 2020 telah mencapai kinerja penjualan yang baik dengan layar 2K berkualitas tinggi dan kamera kuat. Tahun ini, Find X3 akan ditingkatkan lagi dengan basis aslinya, menghadirkan kejutan yang tidak terduga.

Layar Oppo Find X3 akan mendukung sistem manajemen warna tautan lengkap. Ini akan membuat efek tampilan warna gambar dan video menjadi lebih baik. Selain itu, handphone masih akan hadir dengan layar kualitas tinggi berukuran 6,7 inci 2K yang mendukung refresh rate 120Hz. Ada pula dukungan baterai built-in 4.500 mAh yang mendukung pengisian cepat kabel 65W dan pengisian cepat nirkabel 30W.
5 Ponsel Unggulan Siap Meluncur ke Pasar, Mana yang Anda Pilih?

Dari segi tampilan, Oppo Find X3 memiliki empat kamera belakang. Modul kamera dan panel belakang memiliki kelengkungan. Bagian depan juga mengadopsi desain layar berlubang melengkung. Kamera depan terletak di pojok kiri atas.



OnePlus 9 Pro
Smartphone unggulan ini dikabarkan hadir pada periode Maret hingga April 2021. Ponsel andalan OnePlus selalu memberik nilai lebih pada layarnya yang luar biasa dan pengalaman mulus. Tapi sayangnya modul kamera mereka selalu biasa-biasa saja.

Namun kali ini OnePlus 9 Pro akan memperbaikinya. Handphone akan diotaki oleh chipset terbaik Qualcomm, Snapdragon 888 yang akan menghadirkan pengalaman pencitraan luar biasa. Unit akan mengembangkan kamera dengan Hasselblad.
5 Ponsel Unggulan Siap Meluncur ke Pasar, Mana yang Anda Pilih?

OnePlus 9 Pro masih menggunakan desain layar berlubang hiperboloid di bagian depan, dengan resolusi layar 2K. Semuanya masih diangkut dari Samsung.

Di bagian belakang, ponsel mengusung matriks quad-camera. Ini terdiri dari kamera utama 48 MP + sudut lebar 48 MP + sudut ultra lebar + kombinasi lensa potret. Sedangkan kamera depannya beresolusi 32 MP.

OnePlus 9 Pro standar ditenagai baterai 4.500 mAh. Unit bakal mendukung pengisian cepat kabel 65W + pengisian cepat nirkabel 40W.

Xiaomi Mi 11 Pro
Keluarga baru dari Mi 11 series itu dijadwalkan hadir pada bulan Mei 2021. Mengingat Xiaomi Mi 11 sedang dalam tahap penjualan yang tinggui, Xiaomi memutuskan untuk tidak segera merilis ponsel flagship lain seperti Mi 11 Pro. Jadi versi pro baru akan hadir pada bulan Mei mendatang.
5 Ponsel Unggulan Siap Meluncur ke Pasar, Mana yang Anda Pilih?

Xiaomi 11 Pro baru dipastikan akan memiliki peningkatan kamera besar. Kamera utamanya masih memiliki resolusi 108 MP. Seharusnya akan ada terobosan baru dalam pengambilan gambar telefoto dan sudut lebar.



Xiaomi Mi 11 Ultra
Untuk keluarga paling canggih dari Mi 11 series, yakni Xiaomi Mi 11 Ultra direncanakan muncul ke pasar pada Agustus-September 2021.

Beberapa hari lalu, seorang YouTuber mem-posting video yang menampilkan smartphone baru Xiaomi. Namun video dengan cepat dia hapus. Namun, Giz China berhasil mengambil beberapa foto dari video tersebut.
5 Ponsel Unggulan Siap Meluncur ke Pasar, Mana yang Anda Pilih?

Seperti yang Anda lihat dari gambar, ponsel ini memiliki modul kamera besar di bagian belakang. Dan ada layar sekunder belakang kecil di sisi kanan lensa. Modul kamera dilengkapi dengan tulisan '120X', mengisyaratkan Mi 11 Ultra mendukung zoom 120x.

Selain itu, mesin Xiaomi baru ini mendukung 67W kabel (atau 120W) + nirkabel 67W + 10W pengisian balik. Ponsel akan memiliki baterai 5.000 mAh built-in.

Huawei P50 Pro
Terbelit masalah dengan Pemerintah AS, tak menyurutkan rencana Huawei untuk menghadirkan P50 Pro. Smartphone akan hadir pada periode bulan Maret hingga April 2021.
5 Ponsel Unggulan Siap Meluncur ke Pasar, Mana yang Anda Pilih?

Pada awal Februari, kita melihat rendering Huawei P50 Pro. Dibandingkan seri P40, sisi belakangnya masih menggunakan modul kamera matriks dan sisi depan menggunakan layar lubang tengah melengkung.

Dilihat dari rendering-nya, Huawei P50 Pro menggunakan lima kamera di bagian belakang. Salah satunya adalah lensa telefoto periskop. Kamera utama mungkin menggunakan CMOS 80 MP baru dan mendukung zoom digital hingga 200x.

Seri Huawei P50 akan hadir dengan prosesor 5nm Kirin 9000 yang sama dengan seri Mate 40. Namun, karena kekurangan chip Huawei saat ini, ada laporan bahwa Huawei mungkin beralih ke MediaTek SoC. Baca juga: Sisa-sisa Kehancuran Planet Mirip Bumi Ditemukan di Bintang yang Sekarat
(iqb)
preload video
Komentar Anda
TEKNO UPDATE