Diblok Permanen, Trump Tidak Bisa Bikin Akun Twitter Lagi Meski Kembali Jadi Presiden

Kamis, 11 Februari 2021 - 13:30 WIB
loading...
Diblok Permanen, Trump Tidak Bisa Bikin Akun Twitter Lagi Meski Kembali Jadi Presiden
Donald Trump tidak diperbolehkan membuat akun Twitter lagi lantaran dianggap menyebarkan disinformasi.
WASHINGTON - Twitter sepertinya sudah benar-benar jengah dengan tingkah mantan Presiden Amerika Serikat, Donald Trump . Sebelumnya, akun milik Trump telah diblokir oleh Twitter.

Trump memang kerap mencuitkan informasi yang kontroversi. Bahkan, ada penelitian yang mengungkap bahwa Trump sering membagikan disinformasi atau informasi yang salah ke publik.

BACA JUGA: 8 Alasan Mengapa OPPO Reno5 Cocok Diajak Main Call of Duty: Mobile

Kini, Trump dipastikan tidak akan lagi bisa membuat akun Twitter baru. Bahkan, jika pada pemilihan selanjutnya ia kembali mencalonkan diri sebagai Presiden AS dan menang.

Mengutip dari CNN, Kamis (11/2), Chief Financial Officer Twitter Ned Segal menegaskan bahwa akun Trump sudah diblokir secara permanen. Ia juga mengingatkan bahwa Twitter memiliki aturan untuk memastikan penggunanya melakukan penghasutan kekerasan.



"Jika ada yang melakukannya, kami harus mencekal mereka dari layanan dan kebijakan kami tidak mengizinkan orang-orang iti untuk kembali (membuat akun Twitter)," jelas Segal.

BACA JUGA: Xiaomi Rilis Router Rp200 Ribuan dan Kamera Security Cuma Rp600 Ribu

Twitter pertama kali memblokir akun Trump secara permanen pada Januari lalu, setelah massa pendukung Trump menyerbu Gedung Capitol AS.

Twitter bukan satu-satunya sosial media yang memblokir akun Trump. Facebook dan Instagram juga menangguhkan akun Trump hingga waktu yang tak ditentukan.
(dan)
preload video
Komentar Anda
TEKNO UPDATE