OPPO Bahas Tuntas Soal 5G lewat OPPO 5G Academy

Rabu, 03 Februari 2021 - 23:40 WIB
loading...
OPPO Bahas Tuntas Soal 5G lewat OPPO 5G Academy
OPPO 5G Academy akan digelar perdana pada Kamis, 4 Februari 2021 pukul 10 pagi hingga 2 siang.
JAKARTA - Melalui OPPO 5G Academy Vol 1: 5G Talk With Reno5 5G , OPPO berharap masyarakat bisa lebih paham soal teknologi, perkembangan dan penggunaan jaringan 5G ke depannya.

Pemerintah memang belum mengumumkan soal ketersediaan jaringan 5G di Indonesia. Namun, banyak vendor yang memang sudah menggunakan embel-embel 5G di perangkat mereka. Menegaskan bahwa ponsel yang mereka rilis adalah “5G ready” atau siap digunakan ketika nanti jaringan 5G akan tersedia di Indonesia.

BACA JUGA: Ini Harga dan Spesifikasi Oppo A15s, Layar dan Memorinya Lebih Besar!

Nah, banyak masyarakat sendiri yang masih bingung dan bertanya-tanya. Apa sebenarnya yang bisa dilakukan jaringan 5G di ponsel? Apakah sekadar lebih cepat? Apakah harus menggunakan kartu 5G? Apakah jaringan 5G akan otomatis menyala di ponsel? Atau perlukah membeli ponsel 5G sekarang?

Semua pertanyaan itu akan dijawab OPPO lewat event OPPO 5G Academy. PR Manager OPPO Indonesia Aryo Meidianto A mengatakan, OPPO 5G Academy akan menjadi platfrom OPPO Indonesia untuk melakukan edukasi mengenai jaringan 5G kepada masyarakat.



Acara ini memang pertama kalinya digelar. Dan kemungkinan besar tidak hanya sekali. Karena memang edukasi manfaat dan dampak 5G terhadap masyarakat masih butuh waktu sangat panjang.

Adapun OPPO juga tidak sendiri. Mereka bersama sejumlah stakeholder jaringan 5G, yakni Qualcomm dan Smartfren Telecom. ”Acara ini sekaligus menjadi ajang perkenalan teknologi 5G OPPO dan juga perangkat yang sudah mendukung teknologi ini yakni OPPO Reno5 5G,” tutur Aryo.

OPPO Bahas Tuntas Soal 5G lewat OPPO 5G Academy

Dalam acara yang akan berlangsung pada Kamis, 4 Februari 2021, pukul 10.00-14.00 WIB itu konsumen akan mendapatkan banyak sekali insight. Selain OPPO sebagai produsen smartphone, juga ada Country Director Qualcomm Indonesia Shannedy Ong, Presiden Direktur Smartfren Telecom Merza Fachys, dan akan dimoderatori oleh Forum Wartawan Teknologi (Forwat).

”Kami berharap agar nantinya masyarakat lebih mengerti soal teknologi, perkembangan, dan penggunaan jaringan 5G di masa depan,” beber Aryo.

BACA JUGA: Edward Snowden: Ingin Aman, Gunakan Tor dan Signal



Aryo sekaligus menegaskan bahwa OPPO sebagai penyedia perangkat mobile sudah sangat siap dalam menyongsong era jaringan 5G di Indonesia dengan
menghadirkan berbagai produk 5G berkualitas yang dapat menyentuh berbagai lapisan masyarakat.

”Dimulai dengan OPPO Reno5 5G. Karena itu, OPPO 5G Academy akan jadi acara yang sangat berguna bagi mereka yang ingin tahu lebih banyak tentang 5G, termasuk juga perangkat 5G OPPO di Indonesia,” beber Aryo.
(dan)
preload video
Komentar Anda
TEKNO UPDATE