Elon Musk Ingin Monyet seperti Manusia Jago Main Game

Rabu, 03 Februari 2021 - 16:32 WIB
loading...
Elon Musk Ingin Monyet seperti Manusia Jago Main Game
Ilustrasi Bos Tesla Elon Musk. FOTO/ InspireWorlds
A A A
NEW YORK - Elon Musk mengatakan salah satu perusahaan rintisannya memiliki seekor monyet dengan chip di otaknya yang membuat monyet tersebut dapat bermain video game. Baca Juga: Neuralink, yang berfokus pada pengembangan antarmuka otak-komputer.

Perusahaan itu memasukkan chip komputer ke dalam tengkorak monyet lalu menyambungkan ke otak hewan menggunakan kabel kecil.

Elon Musk menyebutkan jika implan saraf yang dipasang pada monyet tidak terlihat sama sekali. Dia mengharapkan monyet itu bisa memainkan permainan mind pong.

Neuralink telah menguji antarmuka saraf pada hewan selama bertahun-tahun. Dalam sebuah video yang dirilis tahun lalu, Neuralink mendemonstrasikan karyanya pada seekor babi bernama Gertrude.

Dalam video tersebut, Neuralink mendemonstrasikan kemampuannya untuk merekam dan mencoba memprediksi tindakan berdasarkan chip kabel yang ditanamkan di otak Gertrude.

Berbeda dari si babi, Musk mengatakan monyet yang bermain video game mendapat chip nirkabel yang memungkinkannya mengontrol antarmuka elektronik dengan pikirannya saja.

"Dia tidak merasa tidak nyaman, dan dia tidak terlihat aneh,"ujar Musk yang juga menjabat sebagai CEO Tesla.
(wbs)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.9442 seconds (0.1#10.140)