Facebook Bakal Jelaskan ke Pengguna iPhone Soal Penggunaan Data

Rabu, 03 Februari 2021 - 13:02 WIB
loading...
Facebook Bakal Jelaskan ke Pengguna iPhone Soal Penggunaan Data
Ilustrasi Facebook. FOTO/ Ist
A A A
MENLO PARK - Facebook akan mulai meluncurkan pemberitahuan untuk pengguna iPhone secara global tentang bagaimana data mereka digunakan untuk iklan yang dipersonalisasi.



Tindakan ini sebagai upaya untuk mengatasi perubahan privasi Apple yang akan datang, yang menurut Facebook akan merugikan bisnis periklanannya.

Baca Juga: Penjualan Smartphone Dunia di Q4 2020 Sebanyak 359,9 Juta Unit

Informasi yang diberikan dalam layar penuh itu akan meminta pengguna Facebook dan Instagram mengizinkan Facebook mengakses aktivitas pengguna aplikasi dan website untuk dipakai dalam personalisasi iklan.

"Personalisasi iklan ini untuk mendukung bisnis yang mengandalkan iklan untuk menjangkau pelanggan," kata Facebook dalam blognya, dikutip dari Reuters, Rabu (3/2/2021).

Raksasa media sosial tersebut telah melakukan perlawanan publik terhadap rencana Apple untuk meminta pengguna iPhone apakah akan mengizinkan aplikasi untuk melacak data mereka atau tidak.

Facebook juga memberi tahu Apple, ada pertukaran antara iklan yang dipersonalisasi dengan privasi.

Perusahaan besutan Mark Zuckeberg itu malah menyebut, jika Apple menerapkan setting privasi baru, hal ini akan merugikan bisnis kecil yang mengandalkan iklan Facebook.



Sementara itu, Apple mengatakan, notifikasi privasi pop-up akan mulai muncul di sebagian besar layar iPhone dalam beberapa bulan mendatang.
(wbs)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.5372 seconds (0.1#10.140)