Gran Saga Ternyata Bisa Jadi Rival Kuat Bagi Genshin Impact

Selasa, 02 Februari 2021 - 12:50 WIB
loading...
Gran Saga Ternyata Bisa Jadi Rival Kuat Bagi Genshin Impact
NPIXEL menghabiskan USD25 juta hanya untuk pengembangan Grand Saga. Judul tersebut menarik perhatian karena tampilannya yang sangat detail (Unreal Engine 4), suara yang bagus, dan fokus pada cerita. Foto/Ist
A A A
SEOUL - Gran Saga adalah MMORPG yang sedang dikembangkan di Korea Selatan . Game ini dibuat oleh mantan produser Seven Knights, yang keluar dan mendirikan NPIXEL. Baca juga: Tips Melawan Bullying saat Main Game Online Versi Kaspersky

Game hadir untuk perangkat berbasis Android, iOS, dan PC. Saat ini game tersedia di Korea dan menarik perhatian besar publik gamer. Gran Saga merupakan game dunia terbuka raksasa, dengan fokus pada sejarah dan grafik yang menakjubkan.

Mobigaming melaporkan, NPIXEL dibentuk pada September 2017 oleh sekelompok developer yang sebelumnya pernah mengerjakan Seven Knights, sebuah game mobile populer dari Netmarble. Game pertamanya, Gran Saga dirilis di Korea Selatan.

Produser, meski baru, memiliki sekitar 170 karyawan dan menerima modal pada tahun 2020 melalui Soft Bank. Mereka menghabiskan USD25 juta hanya untuk pengembangan Grand Saga. Judul tersebut menarik perhatian karena tampilannya yang sangat detail (Unreal Engine 4), suara yang bagus, dan fokus pada cerita.

Meski nampaknya, game tersebut bukanlah dunia terbuka, pemain mengunjungi area besar seperti kota dan peta besar tempat dia bisa menghadapi lusinan musuh. Sebuah tim dengan karakter dari kelas yang berbeda memulai misi untuk menyelamatkan dunia. Di tengah perjalanan, Anda akan menemukan banyak “waifus” dan karakter yang menarik.

Terlepas dari semua keindahan dan keunggulan teknis dari naratif, sinematik, dan alur game, perlu disebutkan bahwa ada beberapa elemen "tersembunyi" yang tidak dsukai. Gran Saga memang memiliki mode otomatis dan elemen "gacha". Singkatnya, Anda bisa mengharapkan gameplay "grinding" untuk bisa bekerja dengan baik di dalam game.

Sayangnya pihak pengembang mengatakan saat ini belum ada rencana untuk menambah ketersediaan Gran Saga di pasar. Jadi, ini bisa berakhir seperti permainan yang tidak akan pernah kita mainkan di Occident.
(iqb)
Komentar
Copyright © 2023 SINDOnews.com
read/ rendering in 0.2495 seconds (11.210#12.26)