Buatan Lokal, Aplikasi IseeAR Bikin Rapat Virtual Makin Hidup

Senin, 01 Februari 2021 - 23:15 WIB
loading...
Buatan Lokal, Aplikasi IseeAR Bikin Rapat Virtual Makin Hidup
Aplikasi IseeAR diciptakan untuk memberikan solusi pada keterbatasan kontak langsung yang muncul sejak serangan wabah COVID-19 di seluruh dunia. Foto/Muh Iqbal M/SINDOnews/Capture
A A A
JAKARTA - Keterbatasan kontak langsung di masa pandemik virus Corona memancing kreatifitas AR&Co, perusahaan anak bangsa pengembang augmented reality ternama di Asia Tenggara. Mereka baru saja mengenalkan produk terbarunya, aplikasi IseeAR.

Perangkat lunak tersebut diciptakan untuk memberikan solusi pada keterbatasan kontak langsung yang muncul sejak serangan wabah COVID-19 di seluruh dunia. Pandemik mengakibatan hampir semua komunikasi antarmanusia dilakukan dengan cara online, baik itu proses belajar mengajar, pelatihan, penjualan, dan lainnya.

Tantangan muncul bagi semua pihak yang biasanya dan idealnya mempresentasikan sebuah barang secara nyata dan langsung. Namun tidak bisa dilakukan dengan baik dan secara atraktif melalui cara video conferencing.

Fitur yang ditawarkan melalui aplikasi IseeAR memberikan solusi dengan menghadirkan produk apapun secara 3-dimensi yang bisa dilihat langsung secara detail and imersif di saat video conferencing menggunakan platform yang ada seperti Zoom, Google Meet dan lainnya.

Caranya mudah, hanya dengan menggunakan web camera yang sudah tersedia di pasaran. Atau pun yang sudah terinstalasi pada perangkat keras komputer.

Michael Budi, CEO dari WIR Group, sebagai induk perusahaan AR&Co, menjelaskan, aplikasi ‘IseeAR’ ini diciptakan untuk memenuhi kebutuhan riil yang ada di masyarakat saat ini. Ya, kondisi mengharuskan banyak pihak bekerja dan belajar dari rumah.

"WIR Group senantiasa menciptakan inovasi teknologi baru yang menjawab kebutuhan kemanusiaan. Sejak pandemik terjadi dan pembatasan fisik diberlakukan, masyarakat tidak memiliki pilihan selain berinteraksi secara online," ucapnya.

Oleh karenanya, sambung dia, teknologi digital reality dari aplikasi AR&Co-Eye ini memberikan solusi dalam aneka tantangan dalam interaksi online. Bahkan menciptakan bentuk interaksi baru yang dalam dunia nyata belum ada.

"Siapa pun yang biasa berkomunikasi melalui video conferencing pasti bisa dengan mudah menggunakan fitur IseeAR ini. Penggunaannya untuk proses belajar mengajar sudah pasti akan marak, apalagi ini juga akan membantu teman-teman tenaga marketing dalam berjualan berbagai macam produk seperti properti, otomotif dan lainnya. Sangat praktis dan menciptakan wow factor!" timpal Juliwina, General Manager dari AR&Co, developer dari IseeAR.

Materi konten yang muncul dalam bentuk augmented reality tersebut saat ini perlu diproses oleh tim developer dari AR&Co. Juliwina, menambahkan, ke depannya AR&Co akan menciptakan platform agar beberapa proses tersebut dapat dilakukan langsung oleh para user.

"Kami berharap aplikasi ‘IseeAR’ dapat dengan cepat dikenal dan digunakan oleh masyarakat Indonesia, sehingga menjadi alat produktifitas yang dapat memberikan manfaat di saat berkomunikasi secara online. Harapannya pun bahwa teknologi digital reality ini dapat secara langsung memberikan benefit bagi para penggunanya," tandasnya.
(iqb)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2080 seconds (0.1#10.140)