Mengenal Signal dan Syarat untuk Menggunakannya

Sabtu, 30 Januari 2021 - 20:02 WIB
loading...
Mengenal Signal dan Syarat untuk Menggunakannya
Aplikasi Signal merupakan perpesanan yang belakangan ini naik daun. FOTO/ IST
Signal merupakan aplikasi perpesanan yang belakangan ini naik daun. Kemunculannya banyak dibicarakan setelah CEO Tesla dan SpaceX, Elon Musk, menyarankan untuk menggunakan Signal. Baca juga : Viral Eiger: Ketika Brand Menyerang Ulasan Positif Pengguna di YouTube

Aplikasi ini juga bisa digunakan di dekstop berbasis Windows, Mac, dan Linux. Signal adalah aplikasi gratis. Untuk menggunakannya, cukup membutuhkan nomor telepon.

Pengguna akan disuguhkan dengan berbagai fitur layaknya aplikasi perpesanan serupa. Misalnya fitur mengirim pesan pribadi, grup, stiker, mengirim foto dan video, serta panggilan suara dan video.

Mengutip dari How to Geek, Sabtu (30/1/2021), kapasitas grup di Signal juga bisa sampai 1.000 orang. Dan panggilan telepon di Signal bisa hingga delapan orang.

Meskipun serupa dengan yang lainnya, percakapan di Signal sangat aman karena terenkripsi end-to-end. Artinya, pemilik Signal sekalipun tidak dapat memantaunya. Hanya pengirim dan penerima pesan itu yang bisa melihatnya.



Untuk menggunakan Signal cukup mengunduhnya di toko aplikasi yang ada di smartphone. Untuk di Android, pastikan operasi sistem yang digunakan versi 4.4 atau di atasnya. Kemudian untuk di perangkat Apple, Signal bisa berfungsi di iOS 11.1 atau di atasnya.

BACA JUGA - Dianggap Pelecehan, Akurasi Tes COVID-19 Lewat Lubang Anus Dipertanyakan

Sedangkan untuk versi desktop, Signal bisa digunakan pada Windows harus 64-bit: 7, 8, 8.1 dan 10. Di macOS versi 10.10 atau lebih. Sementara di Linux harus 64-bit distribusi yang mendukung APT, seperti Ubuntu atau Debian.
(wbs)
preload video
Komentar Anda
TEKNO UPDATE