Status WhatsApp, Netizen: Akhirnya Punya No Kontak Mark Zuckerberg

Sabtu, 30 Januari 2021 - 08:10 WIB
loading...
Status WhatsApp, Netizen: Akhirnya Punya No Kontak Mark Zuckerberg
Para pengguna WhatsApp dikagetkan dengan kehadiran Status WhatsApp di aplikasinya secara tiba-tiba. Foto/Ist
A A A
JAKARTA - Melanjut kontroversi aturan privasi baru jika ingin menggunakan aplikasi, WhatsApp secara tiba-tiba muncul di status miliaran penggunanya. Ada empat status yang disebar WhatsApp untuk pertama kalinya.

Masing-masing status itu adalah "WhatsApp sekarang membagikan informasi di status Anda. Di sini Anda dapat mengetahui informasi dan fitur baru", "Satu hal yang tidak baru adalah komitmen kami terhadap privasi Anda", "WhatsApp tidak dapat membaca atau mendengarkan percakapan pribadi Anda karena percakapan itu terenktipsi secara end-to-end", dan "Nantikan informasi terbaru lainnya dari kami,".
Status WhatsApp, Netizen: Akhirnya Punya No Kontak Mark Zuckerberg

Terobosan WhatsApp sepertinya dibuat untuk kembali mencoba menarik empati dari para penggunanya. Ya, para penggunanya dikabarkan hijrah besar-besaran menuju aplikasi perpesanan lainnya, seperti Telegram dan Signal. Ini diakibatkan kebijakan aturan privasi baru yang memaksa pengguna rela berbagi data kepada induk perusahaan, Facebook.

Baca Juga: Netizen Malaysia Tuduh Status WhatsApp Scammer, Benarkah?

Lalu, bagaimana respons miliaran penggunanya? Melihat lini masa Twitter, status WhatsApp di akun para penggunanya ditanggapi berbeda. Ada yang dibuat guyonan dan ada pula yang dibikin sinis - bukan hanya di Indonesia, tapi juga dunia.

"woww seriously whatsapp, #WhatsApp moving to #Telegram," cuit netizen.
Status WhatsApp, Netizen: Akhirnya Punya No Kontak Mark Zuckerberg

Ada juga yang bersyukur akhirnya memiliki nomor kontak Mark Zukerberg. Bahkan ada yang bangga nomor handphone-nya disimpan Bos Facebook tersebut. "Finally Mark Zukerberg Saved my Number," tulis seorang pengguna Twitter.
informasi terbaru lainnya dari kami,".

WhatsApp tampaknya mulai panik dengan dampak yang diakibatkan regulasi berbagi data pengguna ke Facebook dan aplikasi aliansi lainnya untuk kepentingan iklan. Aturan privasi baru ini sendiri memaksa pengguna rela berbagi data dengan Facebook bila ingin menggunakan jasa aplikasi.
Status WhatsApp, Netizen: Akhirnya Punya No Kontak Mark Zuckerberg

Apa penjelasan WhatsApp atau Facebook terkait status aplikasi di akun pengguna? Sampai sekarang pemilik aplikasi belum memberikan penjelasan resmi tentang apa fungsi dari Status tersebut. Baca juga: Tesla Roadster Terbaru Disebut akan Dipersenjatai Roket dan Bisa Terbang
(iqb)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1195 seconds (0.1#10.140)