Orang Filipina Paling Lama Main Medsos dan Jepang Paling Irit Bermedsos

Kamis, 28 Januari 2021 - 20:00 WIB
loading...
A A A
Di sisi lain, orang Jepang menghabiskan paling sedikit waktu online, kurang dari 4,5 jam sehari. Perlu dicatat bahwa angka di China ini juga tergolong rendah, hanya 5 jam 22 menit sehari. Ini 1,5 jam kurang dari rata-rata global 6 jam 54 menit.

Kebiasaan Pencarian Online Berubah
Mesin pencari tradisional masih sangat diperlukan. Sebanyak 98% responden mengatakan menggunakan mesin pencari setiap bulan. Namun, lebih dari 70% responden juga menyatakanmereka sekarang menggunakan setidaknya satu alat dalam sebulan daripada mesin pencari berbasis teks untuk mencari informasi secara online.

Antarmuka suara adalah pilihan paling populer. 45% pengguna Internet global menginformasikan mereka telah menggunakan penelusuran suara atau perintah suara dalam 30 hari terakhir.

Di saat yang sama, hampir sepertiga pengguna internet di seluruh dunia juga menggunakan alat pengenalan gambar di ponsel cerdas mereka setiap bulan. Di Amerika Latin dan Asia Tenggara, alat seperti Pinterest Lens dan Google Lens sangat banyak digunakan.

Namun dalam perilaku penelusuran yang terus berkembang, tren yang paling menarik mungkin adalah munculnya penelusuran sosial. Sekitar 45% pengguna internet global sekarang menyatakan beralih ke jejaring sosial ketika mencari informasi tentang produk atau layanan yang ingin mereka beli.

Jumlah ini bahkan lebih tinggi di antara pengguna muda. Pengguna Generasi Z (orang yang lahir pada 1995 dan 2009) mengungkap bahwa mereka lebih cenderung mencari merek di media sosial daripada di mesin pencari.
(iqb)
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1349 seconds (0.1#10.140)