Komparasi Spek dan Harga POCO M3 vs OPPO A53 vs Vivo Y30 vs Realme C17

Selasa, 26 Januari 2021 - 11:07 WIB
loading...
Komparasi Spek dan Harga POCO M3 vs OPPO A53 vs Vivo Y30 vs Realme C17
POCO M3 mendisrupsi pasar ponsel entry level tapi memiliki spesifikasi sekelas ponsel mid-rage. Foto: sindonews/danang arradian
A A A
JAKARTA - POCO M3 disebut mengusik pasar entry level dengan julukan The New Entry-Level Killer . Klaimnya, ponsel tersebut memiliki performa ekstrim, harga terjangkau, serta desain yang relevan dengan anak muda.

Di kelas entry level —terutama di harga Rp1 jutaan--konsumen umumnya akan “terima nasib”. Maksudnya, mereka relatif pasrah dengan spesifikasi yang diberikan oleh pabrikan.



Jika ingin spesifikasi yang lebih ”beefy” atau gemuk, mau tidak mau mereka harus merogoh kocek lebih dalam lagi. Tepatnya, memilih ponsel di rentang harga Rp2 juta atau bahkan hingga mencapai Rp3 jutaan.

Nah, POCO M3 yang jadi debut seri M ini mencoba mengubah hal tersebut. Tujuan mereka benar-benar mengusik standar harga dan spesifikasi di ponsel entry level.

Dengan harga mulai Rp1 jutaan, spesifikasi yang ditawar POCO M3 terbilang mampu bersaing atau malah lebih baik dibanding ponsel di pasar yang mengusung harga Rp2 juta-Rp3 juta.

Komparasi Spek dan Harga POCO M3 vs OPPO A53 vs Vivo Y30 vs Realme C17

Dari sisi layar, misalnya, POCO M3 memiliki layar paling lebar dibanding kompetitornya. Yakni 6.53 inci Dot Drop dengan ukuran bezel yang tipis. Bahkan, layar POCO M3 satu-satunya yang sudah dilindungi Corning Gorilla Glass 3.

Begitupun dengan resolusi layar. POCO M3 adalah satu-satunya ponsel yang sudah dibekali layar Full HD+ (2340x1080 piksel). Sedangkan kompetitornya masih menggunakan layar HD+ dengan resolusi maksimal hanya 1600x720 piksel.

Dampak layar Full HD+ dan HD+ cukup terasa ketika digunakan untuk menonton video streaming atau bermain gim. Layar POCO M3 terasa nyaman dan tajam. Sehingga betah berjam-jam mengonsumsi konten di ponsel ini.

Komparasi Spek dan Harga POCO M3 vs OPPO A53 vs Vivo Y30 vs Realme C17

Faktor unggul lainnya adalah kamera utama POCO M3 yang sudah 48 MP jika dibandingkan kompetitor yang masih mengusung kamera 13 MP.

Dengan resolusi kamera yang lebih besar, semakin banyak pula informasi dan detail yang bisa ditangkap. Maka, foto dan video POCO M3 akan lebih tajam dibanding kompetitornya.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1958 seconds (0.1#10.140)