Diminta Apple Lakukan Pembaruan Privasi Data, Google Cuek

Jum'at, 22 Januari 2021 - 22:02 WIB
loading...
Diminta Apple Lakukan Pembaruan Privasi Data, Google Cuek
ilustrasi Apple Store. FOTO/ IST
A A A
CUPERTINO - Pada Desember 2020 lalu, Apple telah meminta agar para pengembang melakukan pembaruan di detail privasinya. Dengan begitu, Apple bisa melihat data apa saja yang dikumpulkan dari pengguna Apple, ketika mereka install sebuah aplikasi.

Apple mengharuskan semua pengembang aplikasi yang ada di App Store memberikan laporan privasinya sejak 8 Desember 2020. Berbagai perusahaan besar seperti Facebook, serta pengembang lainnya, telah melakukan pelaporan kepada Apple.

Tetapi, melansir dari MacRumors, Jumat (22/1/2021), ternyata Google mangkir dan belum memberikan laporan itu. Padahal, Google pernah mengaku siap dan mengatakan akan segera melengkapinya.
Diminta Apple Lakukan Pembaruan Privasi Data, Google Cuek

Sebagian besar produk Google masih belum melakukan pembaruan dengan menampilkan Label Privasi. Produk Google termasuk YouTube, Gmail, Chrome, Maps, diketahui belum melakukan pembaruan sejak 7 Desember ke belakang.

Beberapa aplikasi Google lainnya seperti Translate, Classroom, Authenticator, Motion Skills, dan Google Play Film, sudah menyertakan Label Privasi, meski belum memperbarui detail privasinya.

Namun, produk lainnya, yakni Google Search, Maps, Chrome, Waze, YouTube, Drive, Google Foto, Google Home, Gmail, Google Doc, Asisten Google, Google Spreadsheet, Google Kalender, Google Slide, Google One, Google Earth, YouTube Music, Hangouts, Google Tasks, Google Meet, Google Pay, PhotoScan, Google Voice, Google Berita, Gboard, Google Podcasts, dan lainnya, belum menampilkan informasi tersebut.
(wbs)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1399 seconds (0.1#10.140)