Siap-siap, Apple Tengah Rancang Layanan Podcast Berlangganan

Selasa, 19 Januari 2021 - 14:38 WIB
loading...
Siap-siap, Apple Tengah Rancang Layanan Podcast Berlangganan
Apple berencana mengenakan biaya bagi penggunannya yang mendengarkan Podcast. Foto/IST
A A A
CUPERTINO - Apple menawarkan berbagai layanan berlangganan termasuk Apple Fitness + yang baru saja diluncurkan dan saingan Spotify, Apple Music.

Tak cukup sampai situ, Apple kini kabarnya tengah menyiapkan layanan terbaru yang berkaitan dengan podcast.

Dikutip dari Phone Arena, Selasa (19/1/2021), Apple dilaporkan sedang mendiskusikan peluncuran layanan langganan baru yang akan mengenakan biaya pada orang yang mendengarkan podcast.

Tapi belum jelas kapan Apple akan meluncurkan layanan baru tersebut.

Meskipun masih tidak ada jaminan Apple akan melanjutkan layanan ini, laporan sebelumnya menunjukan bahwa setidaknya beberapa konten asli, kemungkinan terdiri dari podcast premium mungkin akan dikenalkan dengan nama Apple Podcast + saat diuncurkan. Layanan tersebut juga bisa ditambahkan ke bundel Apple One.

Platform ini akan menagih pelanggan untuk podcast individu. Saat ini kebanyakan platform menetapkan biaya untuk akses ke semua konten premium, sehingga strategi ini bisa menjadi cara Apple untuk membedakan dirinya dari platform lain.

Langkah ini juga dinilai dapat membuka jalan pendapatan tambahan bagi podcaster, dan memberi banyak pengguna untuk memilik Apple Podcast daripada platform saingannya, seperti Amazon dan Spotify.
(wsb)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1236 seconds (0.1#10.140)