Samsung Galaxy S21 Series Dijual Tanpa Charger, Kenapa?

Jum'at, 15 Januari 2021 - 10:14 WIB
loading...
Samsung Galaxy S21 Series Dijual Tanpa Charger, Kenapa?
Pemilik Samsung Galaxy S21 Series harus menggunakan adapter lama untuk mengisi ulang baterai ponsel mereka nanti. Foto/IST
A A A
JAKARTA - Rumor mengenai ketiadaan charger di kotak pembelian Samsung Galaxy S21 Series ternyata benar adanya. Seri ponsel flagship Samsung ini akhirnya dirilis tanpa adapter charger di kotak pembelian. Tak hanya charger, Samsung Galaxy S21 Series juga hadir tanpa earphone.

Product Marketing Manager Samsung Electronics Indonesia Verry Octavianus, mengatakan, keputusan tersebut berdasarkan dari survei yang perusahaan lakukan.

Dari survei tersebut, ternyata konsumen cenderung menggunakan charger yang sudah dimiliki dan lebih senang pakai teknologi wireless charger untuk mengisi daya.

"Kalau kita liat insight-nya adalah pengguna smartphone Samsung Galaxy mereka menggunakan charger sebelumnya. Hampir 25 persen orang menggunakan wireless charger," kata Verry saat First Look Samsung Galaxy S21 beberapa waktu lalu.

Selain itu, Samsung juga beralasan ketiadaan kedua aksesoris di dalam kotak penjualan Galaxy S21 Series adalah karena mengurangi limbah lingkungan, alasan sama yang dipakai oleh Apple. Jadi hanya akan ada kabel Type C to Type C sebagai aksesoris di dalam kotak penjualan Samsung Galaxy S21 Series.

"Di sisi lain kita jg mau ke arah sustainability," pungkasnya.
(wsb)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2598 seconds (0.1#10.140)