Samsung Jerman Ungkap Spesifikasi dan Harga Galaxy S21 Ultra

loading...
Samsung Jerman Ungkap Spesifikasi dan Harga Galaxy S21 Ultra
Samsung Galaxy S21 Ultra didukung oleh chipset internal Exynos 2100 yang baru saja diumumkan perusahaan. Foto/Ist
SAMSUNG - Samsung Galaxy S21 Series pukul 22.00 WIB akan diluncurkan secara virtual. Menjelang peluncurannya, Samsung Jerman ternyata secara tak sengaja mengungkap detail Galaxy S21 Ultra.Baca juga: Vaksin Covid-19 Bermasalah, Jangan Harap Layangkan Tuntutan Hukum

Publik seluler sendiri telah mendengar dan melihat banyak rumor tentang ponsel dan bahkan terlihat di video. Belum lama ini, materi pemasaran Galaxy S21 Ultra beredar di dunia maya. Tetapi kebocoran selalu menyisakan ruang untuk keraguan. Itu sebabnya, kehadiran spesifikasi resmi langsung dari Samsung akan cukup mencerahkan.

Adalah leaker, Roland Quandt, yang mengungkap spesifikasi itu. Dia menemukan siaran pers Galaxy S21 Ultra yang sekarang telah dihapus dari uangahan, tapi masih tersimpan dalam cache yang tampaknya online sebelum waktunya di situs web Samsung Jerman. Baca juga: Detail Kamera Samsung Galaxy S21 Ultra Terungkap, Ini Bocorannya
Samsung Jerman Ungkap Spesifikasi dan Harga Galaxy S21 Ultra

Galaxy S21 Ultra Dukung 120Hz pada WQHD+
Samsung Galaxy S21 Ultra didukung oleh chipset internal Exynos 2100 yang baru saja diumumkan perusahaan. Model Amerika dan China kemungkinan akan memiliki versi Qualcomm Snapdragon 888.

Laman GSM Arena menyebutkan, Galaxy S21 Ultra tersedia dalam tiga varian memori. Masing-masing, RAM 12 GB dan penyimpanan bawaan 128 GB atau 256 GB. Ada pula opsi RAM 16 GB dan ROM 512 GB . Perangkat juga tercatat sebagai salah satu ponsel pertama yang mendukung standar Wi-Fi 6E yang lebih cepat.



Ponsel tersebut menggunakan panel AMOLED 6,8 inci yang secara bersamaan dapat mendukung kecepatan refresh 120Hz dan resolusi WQHD+. Refresh rate bersifat adaptif dan dapat mencapai 10Hz tergantung pada konten yang sedang ditampilkan. Sedangkan layar dan bagian belakang dilindungi oleh Corning Gorilla Glass Victus.

Raksasa Korea Selatan tersebut, mengatakan, dibandingkan dengan Galaxy S20, S21 Ultra memberikan gambar 25 persen lebih terang dengan kecerahan puncak hingga 1.500 nits, tertinggi untuk ponsel Samsung. Rasio kontrasnya juga 50% lebih baik dari varian tahun lalu.
Samsung Jerman Ungkap Spesifikasi dan Harga Galaxy S21 Ultra

Galaxy S21 Ultra menawarkan jajaran quad-camera dengan unit sudut lebar 108 MP, lensa sudut ultra lebar 12 MP, dan dua modul telefoto (zoom optik 3x dan 10x). Ini yang pertama untuk ponsel Galaxy.

Samsung sangat bangga dengan unit 108 MP yang diubah dan mengatakan itu menandai lompatan terbesar dalam kisaran hingga saat ini. Sistem ini menggunakan teknologi non-binning untuk menggabungkan hingga 9 piksel untuk menangkap banyak cahaya.



Ada juga fitur yang disebut Video Snap yang dengannya Anda dapat mengekstrak foto dari video 8K. Handset ini juga memungkinkan Anda merekam video 4K dari semua lensa, termasuk kamera depan.
halaman ke-1 dari 2
preload video
KOMENTAR ANDA
Top