Messenger Rooms dari Facebook Sudah Tersedia di Dekstop dan Ponsel

Sabtu, 16 Mei 2020 - 06:01 WIB
loading...
Messenger Rooms dari Facebook Sudah Tersedia di Dekstop dan Ponsel
Messenger Room kini sudah tersedia bagi seluruh pengguna baik di smartphone maupun dekstop.
A A A
MENLO PARK - Layanan obrolan video terbaru dari Facebook yakni Messenger Room kini sudah tersedia bagi seluruh pengguna baik di smartphone maupun dekstop.

Messenger Rooms merupakan versi yang lebih kaya fitur dan diperluas dari fungsi panggilan video Facebook Messenger yang sudah ada, dan memungkinkan hingga 50 orang untuk panggilan video tanpa batasan waktu melalui aplikasi utama Facebook atau melalui aplikasi Messenger.

Facebook mengatakan pengguna dapat menetapkan batasan pada siapa saya yang bisa bergabung, dan juga bisa mempublikasikannya kepada siapa pun yang memiliki tautan meskipun mereka tidak memiliki akun Facebook.

"Anda dapat memulai dan berbago di Facebook melalui News Feed, Grup, dan Events, sehingga mudah bagi Anda untuk mampir kapan pun Anda mau," tulis Stan Chudnovsky, wakil presiden Messenger Facebook, dalam posting blog yang dikutip dari The Verge, Jumat (15/5/2020).

"Anda dapat memilih siapa yang dapat melihat dan bergabung dengan Anda atau menghapus orang dari ruangan dan mengunci ruangan jika Anda tidak ingin orang lain bergabung," sambungnya

Messenger masih bisa digunakan oleh pengguna untuk melakukan panggilan personal dan obrolan video atau panggilan grup dan obrolan video grup seperti biasa. Tetapi sekarang, jika pengguna Facebook mengetuk bagian "Orang" dari Messenger, akan terlihat opsi untuk membuat ruang.

Dari sana, pengguna dapat mengatur ruang yang digunakan seperti apa, dan siapa saja yang diizinkan masuk. Hal yang sama juga bisa dilakukan pada bagian atas News Feed di aplikasi utama.

Pengguna dapat memilih untuk menyediakan ruang bagi teman dan siapa saja yang ingin dibagikan tautan atau memilih orang tertentu di daftar teman yang kemudian akan mendapatkan undangan Messenger pribadi dari Anda.

Jika Anda memutuskan untuk mempublikasikannya ke seluruh daftar teman, itu akan muncul di bagian atas News Feed untuk seluruh jaringan, untuk itu perlu berhati-hati melakukannya.
(wbs)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1316 seconds (0.1#10.140)