Tips Melawan Bullying saat Main Game Online Versi Kaspersky

Selasa, 12 Januari 2021 - 11:25 WIB
loading...
A A A
4. Hentikan pertandingan
Jika rekan satu tim membombardir dengan penghinaan atau ancaman, dan Anda merasa kesulitan, melindungi diri sendiri adalah hal utama.

Tentu saja, kemudian akan berpengaruh pada keberlangsungan permainan. Tetapi kesehatan mental dan suasana hati Anda lebih berharga.

5. Menjaga informasi pribadi
Jika semua rekan pemain mengetahui Anda dengan nama alias, mereka tidak dapat membahayakan di kehidupan nyata. Namun, bisa saja ada yang menanyakan nama asli, foto, atau tautan ke halaman media sosial. Dengan informasi itu, para pembully dapat membantu menemukan dan melakukan perbuatan tidak menyenangkan di platform lain atau bahkan offline.

Untuk itu perlu dicatat, sebelum berpikir untuk memberikan informasi pribadi kepada siapa pun, pastikan Anda memercayai mereka. Jika orang asing ingin mengetahui alamat atau meminta gambar di menit pertama pertandingan, beri tahu moderator.

Anda juga tidak perlu membagikan nomor telepon, alamat email, atau akun media sosial dengan rekan satu tim. Anda dapat menggunakan obrolan internal untuk berkomunikasi selama permainan.

Intinya, jangan terlalu banyak berbagi profil dalam permainan. Ingatlah bahwa pengganggu dapat mempelajarinya untuk mengetahui lebih banyak tentang Anda. Simpan nama asli, jenis kelamin, negara tempat tinggal, dan usia Anda untuk diri sendiri. (Baca juga: Restrukturisasi JKT48 Bikin Baper dan Enggak Bisa Tidur )
(iqb)
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2212 seconds (0.1#10.140)