Lewat Dunia Digital, Anak Muda Bisa Jatuh Cinta dengan Batik Kekinian

loading...
Lewat Dunia Digital, Anak Muda Bisa Jatuh Cinta dengan Batik Kekinian
MensBatik bisa diakses di situs mensbatik.com, marketplace Shopee, Lazada, Tokopedia atau official store di Facebook dan Instagram @mensbatikslimfit. Foto/Ist
SLEMAN - Sebagai warisan budaya yang amat berharga dan tak ternilai, batik harus dijaga dan dilestarikan oleh seluruh masyarakat Indonesia. Cara paling mudah dalam menjaga dan melestarikan batik ialah dengan mengenakannya di berbagai kesempatan. (Baca juga: Mirip Motif Batik, Tas LV Rp36 Juta Kolaborasi dengan Seniman Ini )

Namun saat ini masih banyak anak muda yang kurang tertarik untuk memakai batik dalam kehidupan sehari-hari karena dipandang memiliki kesan yang tampak tua. Untuk itu, MensBatik menghadirkan batik dengan desain motif yang simple dan kekinian. Berdiri sejak 2016, MensBatik adalah brand lokal batik dari Yogyakarta yang menyediakan baju batik untuk pria.

Dengan model cutting slim fit yang menyesuaikan selera anak muda, MensBatik menjadi pilihan merek lokal batik yang paling digemari oleh kaum muda. Nah di masa pandemik virus Corona ini, MensBatik berniaga menggunakan teknologi digital, mulai dari media sosial hingga e-commerce .

"Kami bisa diakses di situs mensbatik.com, marketplace Shopee, Lazada, Tokopedia atau kunjungi official store di Facebook dan Instagram @mensbatikslimfit," kata Ni'matus Sarifah, co-founder MensBatik.



Produk yang ditawarkan dibuat dari berbagai macam teknik. Mulai dari tulis, cap, hingga printing. Yang membedakan produk dari MensBatik dengan brand lain ialah motifnya tidak “itu-itu saja”. Setiap pekan, produk selalu hadir dengan motif yang up-to date atau terbaru serta tidak membosankan. "MensBatik memiliki kualitas jahitan sekelas departement store yang rapi dan bermutu tinggi," imbuhnya.

Saat ini, MensBatik juga telah melakukan pengembangan produk-produk baru, yakni blazer batik, batik couple, celana, baju polo, dompet, pouch, hingga card holder. MensBatik pun sudah melayani berbagai pelanggan dari mancanegara, bahkan produk dari MensBatik telah dipercayakan menjadi hadiah untuk aktor terkenal dari Korea, Hyun Bin.

"Kami selalu menjadikan customer sebagai bagian terpenting dari karya-karya kami. Untuk itu, MensBatik memberi ruang aspirasi agar para pelanggan ikut berkontribusi dalam menentukan inovasi produk baru,” ujar Ni'matus Sarifah. (Baca juga: Kabar Buruk, Xiaomi Mi 11 Rupanya Belum Lulus Uji Lentur )



Lokasi toko MensBatik sendiri berada di Jalan Kaliurang KM 15 Umbulmartani Ngemplak, Sleman, DI Yogyakarta. "MensBatik juga memberikan berbagai promo diskon dan garansi retur dan refund. Artinya, jika barang yang telah dipesan dalam kondisi rusak atau terjadi kesalahan model dan ukuran, pembeli dapat menukar barang dengan model lainnya," pungkasnya.
(iqb)
preload video
KOMENTAR ANDA
Top